Update COVID-19 di Sumut, 3 Oktober: 10.599 Positif, 7.436 Sembuh, 438 Meninggal

  • Whatsapp
(Indiespot.id/Pixabay)

Indiespot.id-Medan. Satgas Penanganan Covid-19 Sumatra Utara masih terus mencatat angka yang signifikan pada penyebaran kasus virus corona. Hari ini, diketahui terdapat penambahan 86 kasus baru.

Dengan begitu, per Sabtu (3/10), total akumulasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumut mencapai angka 10.599 orang. Di mana 2.725 orang di antaranya masih berstatus Covid aktif.

Bacaan Lainnya

Sama seperti hari-hari sebelumnya, angka pasien sembuh meningkat lebih tajam dibandingkan pasien terkonfirmasi. Sebanyak 130 orang dinyatakan sembuh dari virus corona hari ini, totalnya menjadi 7436 orang.

Sedangkan pada kasus pasien meninggal juga masih mengalami peningkatan. Tercatat penambahan 2 orang hari sebelumnya menjadi 438 orang.

Saat ini, Sumut menduduki peringkat pertama sebagai provinsi dengan kasus positif Covid-19 terbanyak di Pulau Sumatra. Sementara di tingkat Nasional, masih dipegang DKI Jakarta dan Sumut memperoleh peringkat keenam.

Dari data di atas kita dapat melihat bahwa tingkat kesembuhan di Sumut semakin meningkat, namun tak bisa dipungkiri penambahan kasus terkonfirmasi di tiap harinya masih dalam jumlah yang masif.

Oleh sebab itu, penting bagi kita mengambil peran dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan agar pandemi virus corona segera berakhir. Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, gunakan masker, dan hindari kerumunan. (EA)