Update COVID-19 di Sumut, 26 September: Bertambah 98 Orang, Total Kasus Terkonfirmasi Nyaris Tembus 10 Ribu Kasus

  • Whatsapp
Satgas Sumut Imbau Masyarakat Waspadai Varian Baru Covid-19 di Sumut
(Indiespot.id/Freepik)

Indiespot.id-Medan. Tren peningkatan signifikan pada kasus virus corona di Sumatra masih terus belangsung. Dalam kurun waktu 24 jam, Satgas Penanganan Covid-19 Sumut mencatat penambahan 98 kasus baru.

Dengan begitu, per Sabtu (26/9), total keseluruhan pasien terkonfirmasi terinfeksi Covid-19 nyaris mencapai 10 ribu kasus, tepatnya 9.941 orang. Di mana 3.262 di antaranya masih berstatus Covid aktif.

Bacaan Lainnya

Selaras dengan pasien terkonfirmasi, angka pasien sembuh juga meningkat signifikan. Hari ini, tercatat 155 pasien yang dinyatakan bersih dari virus corona, totalnya 6.262 orang. Sedangkan pasien meninggal masih bertambah 2 orang menjadi 417 orang.

Angka kasus terkonfirmasi di Sumut saat ini merupakan yang tertinggi di Pulau Sumatra dan menduduki posisi ke-7 di Indonesia. Oleh sebab itu, penting bagi kita mengambil peran dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan agar pandemi virus corona segera berakhir

Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, gunakan masker, dan hindari kerumunan. (EA)