Update COVID-19 di Sumut, 20 September: 9.368 Positf, 5.631 Sembuh, 399 Meninggal

  • Whatsapp
(Indiespot.id/Pixabay)

Indiespot.id-Medan. Kurva penyebaran virus corona di Sumatra Utara masih belum menunjukkan tren penuruunan. Berdasarkan data Kemenkes RI, dalam kurun waktu sehari terdapat penambahan 95 kasus baru di Sumut.

Dengan penambahan kasus hari ini, maka per Minggu (20/9), total keseluruhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumut mencapai angka 9.368 orang. Angka tersebut merupakan yang tertinggi di Pulau Sumatra dan peringkat ketujuh di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Selaras dengan pasien terkonfirmasi, pasien sembuh juga meningkat signifikan. Sebanyak 94 orang di Sumut dinyatakan sembuh dari corona hari ini, totalnya 5.631 orang. Sementara itu, pasien meninggal kembali bertambah 5 orang menjadi 399 orang.

Hingga saat ini, masih terdapat 3.338 kasus aktif di Sumut yang mana tersisa 35% dari total pasien terkonfirmasi. Oleh sebab itu, penting bagi kita mengambil peran dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan agar pandemi virus corona segera berakhir

Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, gunakan masker, dan hindari kerumunan. (EA)