Gubsu Edy Apresiasi Langkah Strategis AP II, Bangun Pos PCR Test Drive Thru

  • Whatsapp
Gubsu Edy Rahmayadi saat melakukan ujicoba PCR Test Drive Thru di Bandara Kualanamu, Deliserdang. Senin (1/2). (indiespot.id/Humas Sumut)

Indiespot.id-Medan, Sebagai salah satu pintu gerbang memasuki Sumatera Utara, penyediaan PCR Test Drive Thru di Bandara internasional Kualanamu Sumatera Utara, tentu saja sangat membantu upaya untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di wilayah Sumatera Utara khususnya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, menyambut baik langkah strategis yang dilakukan PT Angkasa Pura II (AP II) dalam upaya penyediaan fasilitas tersebut. “Saya apresiasi dengan kegiatan ini. Tempatnya cukup strategis, terutama dari segi keamanan,” ujar Gubernur yang menyinggahi Pos Pemeriksaan Covid-19 lewat rapid test antigen dan PCR usai mendarat di Bandara Kualanamu.

Bacaan Lainnya

Mantan Pangkostrad itu mengatakan, untuk keberadaan pos tersebut, perlu perhatian lebih agar ada pola kerja sama berbagai pihak. Mengingat saat ini, pemeriksaan di lokasi itu masih dibebankan kepada calon penumpang pesawat yang akan berangkat dari Bandara Kualanamu. “Saya minta maaf kepada rakyat, karena harus mengeluarkan biaya. Tetapi ini kan demi kepentingan kesehatan kita semua,” sebutnya.

Dengan melakukan hal seperti ini, kata Gubernur, akan menjaga kesehatan rakyat. Apalagi dengan kesiapan yang menurutnya cukup baik, ditambah jika ada tim kesehatan terpadu yang juga melibatkan keamanan serta pendukung lainnya. “Jadi kalau ada sesuatu, ada yang langsung bisa menangani,” kata Gubernur.

Gubernur pun menjelaskan bahwa saat ini pengeluaran biaya memang ditekan sedemikian rupa dari pemerintah. Namun langkah itu bukan dalam rangka mencari untung, tetapi untuk menyelesaikan persoalan kita. (E4)