Video Viral Penonton Futsal di Medan Membludak Diduga Langgar Prokes

  • Whatsapp
Tangkapan Layar. sumber : cuplikan video 'Live Final Fun Futsal Cup: Polsek Medan Kota Vs Al-Washliyah'. (indiespot.id /istimewa)

indiespot.id – Deli Serdang, Banyaknya penonton pertandingan futsal dalam cuplikan video yang berjudul ‘Live Final Fun Futsal Cup: Polsek Medan Kota Vs Al-Washliyah’. Mendapat tanggapan dari Irjen Pol Argo Yuwono, Kepala Divisi Humas Polri.

Dalam tayangan video yang dilihat, ada ratusan penonton menyaksikan secara langsung pertandingan yang dilaksanakan, Di GOR Mini Komplek Gedung Serba Guna, Jalan Williem Iskandar, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara. Minggu, (31/1). Terlihat banyak penonton yang tidak mengenakan masker penutup hidung.

Bacaan Lainnya

Namun, kata Argo, “Kerumunan berlebihan dilaga futsal antara kedua tim tersebut,” katanya saat di konfirmasi Senin (1/2) malam.

Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pemeriksaan, jika nantinya terbukti melanggar akan diberikan tindakan sesuai peraturan yang berlaku.

“(Benar) sedang diperiksa dan akan ditindak” ujar Irjen Argo.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan “Polda Sumut akan berkoordinasi dengan Satgas untuk menyelidiki kejadian tersebut,” katanya.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin disebutkan sudah membuat perintah tegas kepada seluruh Kasatwil di jajarannya terkait izin keramaian. “Agar dalam masa pandemi Covid-19 ini tidak ada izin keramaian dan harus dibubarkan,” ujar Hadi, (1/2).

Sementara itu, Panitia Pelaksana Pertandingan, Bani, menyebut pihaknya sudah membatasi penonton yang memasuki stadion pertandingan. Penonton diizinkan masuk dengan menggunakan masker, karena tingginya antusias warga.

“Kita minta kerja sama sama mereka, ya sudah nonton, pakai masker. Yang penting tidak rusuh. Kalau itu kita tahan dampaknya lebih gawat lagi. Kita udah coba tutup, tapi digedor-gedor,” ucap Bani dalam keteranganya kepada media (1/2).[e3]