Dinkes Sumut: 11.064 Nakes di Sumut Telah Divaksin Covid-19

  • Whatsapp
11 Kabupaten/Kota di Sumut Telah Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap I
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada peserta PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis) yang bertugas di RSUP HAM (Indiespot.id/RSUP Adam Malik)

Indiespot.id-Medan. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara (Sumut) mencatat sebanyak 11.064 tenaga kesehatan (nakes) di Sumut telah divaksinasi Covid-19.

“Untuk vaksinasi dosis satu ini sudah empat kabupaten/kota yang melakukan vaksinasi. Totalnya ada 11.064 orang tenaga kesehatan,”  Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah, Senin (1/2).

Bacaan Lainnya

Adapun keempat Kabupaten/Kota tersebut ialah Medan, Deliserdang, Binjai, dan Simalungun. Namun, masih 491 orang dari Kota Medan, Binjai, dan Deli Serdang yang sudah menerima penyuntikkan dosis kedua.

“Untuk Simalungun, vaksinasi dosis dua tersebut belum dilakukan,” katanya.

Lebih lanjut, Aris mengatakan, penyuntikan dosis satu di Sumut telah mencapai 15,4 persen, sedangkan untuk penyuntikan dosis dua progresnya baru 0,7 persen.

Sementara itu, sekitar 14 kabupaten/kota juga telah menerima dan mengambil vaksin. Aris pun berharap penyuntikkan vaksin Covid-19 di tahap satu dapat diselesaikan di pekan kedua Februari ini, yang mana disasarkan pada nakes di Sumut sebanyak 72.758 orang.

“Sehingga, pada Bulan Maret nanti vaksinasi tahap dua sudah bisa mulai dilaksanakan,” katanya