BTS Raih Rp 1,1 T dari Penjualan Album BE di Minggu Pertama

  • Whatsapp
Boyband BTS (Indiespot.id/Big Hit Entertainment)

Indiespot.id-Medan. Kabar baik kembali datang dari bintang K-Pop, BTS. Baru saja merilis album terbarunya bertajuk BE (Deluxe Edition) pada 20 November kemarin, dalam sepekan album tersebut telah terjual sebanyak 2,2 juta unit di seluruh dunia.

Angka itu dihimpun dari data Hanteo Chart, di mana BE (Deluxe Edition) telah terjual sebanyak 2,274,882 unit di pekan pertama, terhitung sejak 20 hingga 26 November 2020. Hanteo Chart adalah layanan chart yang menunjukkan jumlah penjualan album dan lagu secara realtime.

Bacaan Lainnya

Capaian tersebut membuat BE menjadi album terlaris kedua BTS dalam satu pekan penjualan. Di mana posisi pertama masih dipegang oleh album BTS sebelumnya, Map of the Soul: 7 yang berhasil terjual 3.378.633 kopi dalam 7 hari.

Meski tidak melampaui penjualan album sebelumnya, capaian BE dinilai lebih baik sebab album tersebut hanya memiliki satu versi. Tak hanya itu, BE (Deluxe Edition) juga lebih mahal dibandingkan album-album sebelumnya.

Dilansir dari Sports Today, BTS diperkirakan bakal meraup 89 miliar won atau sekitar Rp1,13 triliun (1 won=Rp12,74) dari penjualan album BE (Deluxe Edition) dalam satu pekan pertama.

Album BE merupakan album kedelapan BTS yang terdiri dari 8 lagu, termasuk lagu Dynamite yang sudah mencetak sejumlah rekor di hari perilisannya. Album ini juga terdiri dari Life Goes On sebagai lagu utama, Fly to My Room, Blue and Grey, Skit, Telepathy, Dis-ease, dan Stay.

Sejak dirilis 20 November lalu, Album terbaru BTS, BE, berhasil merajai tangga musik iTunes di 90 negara. Kesuksesan BTS di tangga musik ini turut menguasai dua pasar musik besar di dunia yakni Amerika Serikat dan Inggris.

BTS juga baru saja kembali mencetak sejarah setelah untuk pertama kalinya dinominasikan dalam ajang Grammy Awards 2021. Mereka berhasil meraih nominasi di kategori Best Pop Duo/Group Performance. Selamat BTS! (EA)