Harapan Ketua DPRD Deliserdang Zakki Shahri, Secepatnya Anggota DPRD Dapat Tentukan Agenda Kerja

  • Whatsapp
Ketua Sementara DPRD Deliserdang Zakki Shahri SH. foto: Ist/indiespot.id

Ketua Sementara DPRD Deliserdang Zakki Shahri SH, mengatakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Deliserdang periode 2019-2024 dipastikan tetap jumlah fraksi sama dengan periode masa jabatan 2014-2019 sebanyak sembilan fraksi.

” Dari jumlah fraksi tersebut, terdapat dua fraksi gabungan koalisi partai yang tidak cukup kursi membentuk satu fraksi yang jumlahnya 4 kursi,” kata Zakki Shahri Selasa (22/10).

Bacaan Lainnya

” Kita berharap, nantinya setelah ditetapkannya fraksi-fraksi juga alat kelengkapan dewan (AKD), seperti komisi-komisi dan lainnya. Maka kita dapat secepatnya menentukan agenda kerja bagi anggota DPRD periode 2019 sampai dengan 2024,” harap Zakky.

Zakki Shahri, menyebutkan Partai yang otomastis bisa menjadi fraksi murni ada tujuh partai, yaitu terdiri dari Fraksi Gerindra, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Nasdem, Fraksi PKS, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi PAN. ” Pembentukan fraksi-fraksi DPRD Deliserdang ini merupakan salah satu tugas pokok pimpinan sementara DPRD,” sebutnya.

Sementara partai yang kurang dari empat kursi lanjut Zakki adalah Partai PPP, PKB, Hanura, PBB dan Perindo. Dalam pembentukan fraksi gabungan Fraksi koalisi Partai PPP dan Partai Perindo menyatakan bergabung dengan diberi nama Fraksi Persatuan Pembangunan Indonesia.

” Sedangkan koalisi Partai PKB, PBB dan Hanura juga bergabung dengan diberi nama Fraksi Kebangkitan Bintang Nurani Rakyat,” katanya.

Selanjutnya Zakki menyebutkan, setelah masing-masing, fraksi memberikan komposisi Ketua, Seketaris dan anggota fraksi, maka pimpinan sementara akan menetapkan dan mengesahkan sembilan fraksi melalui rapat paripurna. (E1).

Pos terkait