Berlangsung Khidmat, Kajari Mamasa Pimpin Upacara Peringatan HBA ke 63

  • Whatsapp
Kajari Mamasa saat memimpin upacara peringatan HBA ke 63, Sabtu (22/7/2023) (Foto/Dok. Kejari Mamasa)

INDIESPOT.ID, Mamasa – Kejaksaan negeri (Kejari) Mamasa, Sulawesi Barat, menggelar upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 63, Sabtu (22/7/2023). Peringatan hari berdirinya Kejaksaan Republik Indonesia itu, mengusung tema “Penegakan Hukum Yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”.

Upacara yang dipimpin Kepala Kejari Mamasa, Musa SH MH, diikuti penuh khidmat oleh seluruh pegawai Kejari Mamasa serta seluruh anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) wilayah Mamasa dan undangan Kelompok Petani Kecamatan Sesenapadang.

Bacaan Lainnya

“Korps Adhyaksa khususnya para jaksa harus senantiasa mengembangkan dirinya dalam hal keterampilan hukum dan pengayaan nilai-nilai kedilan, agar penegakan hukum dapat mewujudkan keadilan tanpa cela,” kata Kajari Mamasa Musa SH MH, membacakan amanat Jaksa Agung.

Musa menyampaikan, berkaitan dengan puncak Hari Bhakti Adhyaksa telah diselenggarakan kegiatan pendukung yang telah dilaksanakan sebelumnya, seperti pekan olahraga yang dilaksanakan pada Senin 17 Juli 2023.

Diantaranya, jalan sehat dan pembukaan pertandingan futsal persahabatan dengan unit instansi lain yakni Kodim 1428 Mamasa, Polres Mamasa, dan Lapas Kelas III Mamasa serta beberapa organisasi keagamaan.

“Kegiatan donor darah yang dilaskanakan pada hari Selasa, 18 Juli 2023 berhasil memperoleh 45 kantong darah dari 51 orang peserta yang terlibat, sekaligus sebagai hari penutupan pertandingan futsal persahabatan,” ujarnya.

Kemudian, pelaksanaan lomba tenis meja Ganda Putra dan Ganda Putri oleh Internal kejaksaan yang dilaksanakan pada Rabu 19 Juli 2023. Lalu, kegiatan bakti sosial dan anjangsana yang dilakukan pada Kamis 20 Juli 2023, yakni dengan melakukan pembagian sembako kepada 50 KK di wilayah Mamasa yang terbagi pada 2 lokasi.

“Yakni 25 KK di lingkungan Gereja Dusun Buntu Kasisi dan 25 KK di lingkungan Masjid Raya Mamasa, serta kunjungan anjangsana kepada Bapak Adris selaku purnawirawan pada Kejari Mamasa,” ujarnya.

Selanjutnya pada Jumat 21 Juli 2023 juga telah dilaksakan kegiatan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Mamasa bersama dengan seluruh pegawai Kejari Mamasa dan seluruh anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) wilayah Mamasa.

Tak hanya kegiatan olahraga dan sosial, dalam rangka peringatan HBA ke 63, Kepala Kejari Mamasa juga menyerahkan bantuan pupuk organik sejumlah 3 dos yang masing-masing dos berisi 12 botol pupuk serta penyerahan benih jagung sebanyak 10 kantong kepada petani Mamasa khususnya petani binaan/pilot project program Salipi Mamasa (Jaksa Peduli Petani Mamasa) yang ikut hadir dalam upacara peringatan HBA.

Selain itu, Kejari Mamasa juga memaparkan capaian kinerja pada kurun waktu Semester I tahun 2023, yakni diantaranya Bidang Pembinaan, Bidang Pidsus, Bidang Pidum, Bidang Intelijen, Bidang Perdata dan TUN dan Bidang PB3R. (Dim)

Pos terkait