Puluhan Massa Berunjuk Rasa di Polda Sumut, Minta Kasus Penembakan Brigadir J Diusut Tuntas

  • Whatsapp
Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sumut berunjuk rasa di Mapolda Sumut. (Istimewa)

INDIESPOT.ID, Medan – Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sumut berunjuk rasa di Mapolda Sumut, Kamis (4/8). Mereka meminta kasus penembakan Brigadir Josua Hutabarat di rumah Kadiv Propam Irjen Sambo, diusut tuntas.

Saat berunjuk rasa massa datang dengan membawa berbagai poster yang berisi tuntutan agar kasus ini segera diungkap. Isinya, diantaranya “Pak Presiden Jokowi Perhatikan Kasus Ini,”.

Bacaan Lainnya

Unjuk rasa tersebut tidak berlangsung lama. Para mahasiswa ditemui perwakilan Polda Sumut dan sempat terlibat diskusi sebelum membubarkan diri.

Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sumut berunjuk rasa di Mapolda Sumut. (Istimewa)

Kordinator Lapangan aksi, Rizky Yusuf Siregar mengatakan, mengapresiasi Kapolri yang telah menetapkan Bharada E sebagai tersangka.

Namun mereka meminta secara terang kasus ini, termasuk soal motif dan dugaan adanya tersangka lain. Pihaknya akan terus mengawasinya.

“Kita mendesak Kapolri agar segera mengungkap pelaku ke depannya dan apa motifnya. Dan kita juga tetap masih mengawasi dan mengontrol ini,” kata Rizky.

Rizky menilai proses hukum kasus Brigadir Josua sejauh ini terbilang lambat. Namun begitu, pihaknya kini telah mendengar penjelasan Polda Sumut, soal mekanisme yang harus dilalui.

“Tidak semudah membalikkan telapak tangan, dalam artian seperti yang disampaikan Dirintelkam Polda Sumut, bahwasannya Polri bersama rakyat,” bebernya. (Satria)