Ini 4 Keseruan Jadi Seorang Freelance, Buat Pengen Nggak Tuh

  • Whatsapp
Ilustrasi Menggambar (Dok. freepik)

INDIESPOT.ID, Medan – Bagi sebagian orang, jadi seorang pekerja freelance merupakan sebuah tantangan tersendiri. Karena pekerja freelance itu berbeda dengan pegawai kantoran yang memiliki banyak jaminan, seperti gaji, asuransi kesehatan, asuransi ketenagakerjaan, uang lembur, Tunjangan Hari Raya, dan lain-lain. Sementara seorang pekerja freelance hanya akan mendapatkan penghasilan jika ada permintaan dari klien.

Nah, di era digital seperti sekarang ini, pekerjaan freelance menjadi hal yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Berbagai industri kreatif pun sudah banyak yang menerapkan sistem kerja secara freelance. Tapi meskipun penghasilan bergantung pada adanya permintaan dari klien, pekerja freelance punya keseruan sendiri lho. Apa aja, ya, keseruan yang bisa didapatkan seorang pekerja freelance? Keep scrolling guys!

Bacaan Lainnya

1. Bisa libur kapan aja

Disibukkan dengan aktivitas dan tumpukan kerja pastilah akan membuat kamu lelah dan jenuh. Sering kali pula kamu ingin beristirahat sejenak agar bisa kembali fresh. Nah, di sinilah keseruan freelance. Mereka memiliki kebebasan untuk tidak bekerja di hari-hari tertentu. Enaknya, freelancer bisa menikmati libur pada hari di mana orang lain tengah sibuk bekerja. Bebas mau healing kapan pun! Bagaimana? Tertarik untuk menjadi seorang pekerja freelance?

2. Tempat kerja fleksibel

Selain nggak terikat dengan waktu, seorang pekerja freelance juga bisa bekerja dari mana saja yang ia mau dan dimana saja. Berbeda sih dari pegawai kantoran yang udah memiliki tempat yang sudah ditetapkan untuk bekerja. Jadi pekerja freelance itu bisa bekerja di rumah, di cafe, atau di mana pun selama tersedia jaringan Wi-Fi. Engak banget kan?

3. Penghasilan nggak terbatas

Yang nggak kalah menarik dari seorang freelance adalah penghasilannya. Karena kalau dihitung-hitung penghasilan seorang freelance bisa aja melebihi pegawai kantoran. Ini dikarenakan banyaknya jumlah permintaan dari klien. Selain itu, harga per project yang dikerjakan seorang pekerja freelance bisa mencapai jutaan rupiah. Bahkan seorang freelance busa mengambil tawaran dari banyak klien, dengan catatan dia sanggup dan mampu mengerjakannya. So, gak heran kalau freelance penghasilannya nggak terbatas. Wow!

4. Karingan

Nah, ternyata seorang pekerja freelance yang memiliki waktu fleksibel itu juga membuka peluang untuk bertemu dengan berbagai macam orang dan karakternya lho. Semakin sering bertemu dengan orang baru, bisa dipastikan jumlah klien yang digaet pun akan semakin banyak. Maka, jangan heran kalau seorang pekerja freelance memiliki teman dan jaringan dari berbagai tempat bahkan berbagai negara. (Ika)