Inilah 5 Paling Hard Skill Dibutuhkan Menurut Situs Pencari Kerja Linkedin

  • Whatsapp

Pesatnya perkembangan era digitalisasi saat ini, menjadi tantangan baru bagi milenial dalam mengembangkan skill. Mengembangkan skill merupakan bagian dari aktualisasi diri dalam menjawab tantangan zaman kedepan.

Situs bisnis pencarian kerja Linkedin, meliris 5 hard skill paling dibutuhkan tahun ini. Apa saja, berikut penjelasannya :

Bacaan Lainnya

1. Cloud Computing
Merupakan teknologi yang menjadikan internet sebagai pusat pengelolaan data dan aplikasi, di mana pengguna komputer diberikan hak akses (login).

Banyak perusahaan mati-matian mencari insinyur yang memiliki keterampilan untuk mengakomodasi permintaan ini. Tentunya ketrampilan pemrogaman dan server sangat dibutuhkan untuk paham terhadap skill ini.

2. Video Production
Kemampuan ini juga harus dimiliki milenial. Kebutuhan akan konten kreatif seputar streaming video menjadi pekerjaan yang banyak dicari perusahaan. Linkedin sendiri mencatat data mewakili 70 persen dari semua lalu lintas Internet konsumennya.

3. Analytical Reasoning
Jenis kemampuan ini banyak dibutuhkan, mengingat menjadi analytical reasoning, yakni mereka akan bekerja mengumpulkan lebih banyak data daripada sebelumnya, perusahaan haus akan profesional yang dapat membuat keputusan cerdas berdasarkan itu.

4. People Management
Dunia telah berubah dari model “perintah-dan-kontrol” menjadi pemimpin yang dapat melatih dan memberdayakan, ketrampilan yang dimilki oleh beberapa profesional. Hal inilah yang membuat manager dan coach menjadi sangat penting.

5. UX Design
Jenis kemampuan yang terakhir ini berkaitan dengan kemampuan mendesain. UX Design merupakan kunci untuk membuat dunia digital berfungsi bagi manusia. (E4)

Pos terkait