5 Tips Menjalin Hubungan dengan Laki-laki Lebih Muda, Biar Kalian Langgeng!

  • Whatsapp
Ilustrasi Love Everyday (Dok. freepik)

INDIESPOT.ID, Medan – Bagi sebagian orang, perbedaan usia dalam hubungan seringkali menjadi masalah. Karena biasanya, berbeda usia maka berbeda pula pola pikir dan gaya hidupnya. Inilah yang akhirnya membuat banyak orang merasa bimbang. Apakah hubungan tersebut layak untuk dilanjutkan atau sebaiknya diakhiri saja?

Meski begitu, sebenarnya menjalin hubungan dengan orang yang lebih muda juga memiliki beberapa kelebihan kok, antara lain pacaran jadi lebih menyenangkan, gaya pacaran yang lebih terbuka, bahkan bisa jadi awet muda karena aura positif dari pasangan.

Bacaan Lainnya

Tapi untuk memastikan hubungan harmonis dan langgeng, ada beberapa tips berkencan dengan laki-laki yang lebih muda yang bisa kamu coba nih. Yuk, simak!

1. Mengakui dan menerima adanya perbedaan usia

Pertama kali agar kamu memiliki hubungan harmonis dengan laki-laki yang lebih muda adalah dengan mengakui dan menerima fakta tersebut. Kamu nggak perlu malu atau menutupi fakta bahwa pasanganmu lebih muda darimu. Karena hal ini bukan sesuatu yang perlu disembunyikan. Kamu harus tetap bangga menunjukkan pasanganmu kepada orang-orang di sekitar.

2. Tetap percaya diri di depan pasangan maupun orang lain

Selanjutnya, pastikan kamu juga tetap tampil percaya diri, baik di depan pasangan maupun di depan orang lain. Kamu nggak perlu minder atau takut pasanganmu akan melirik perempuan lain, ya. Sebab, jika kamu percaya diri, maka aura dirimu pun jadi lebih menarik. Bahkan, jika kamu tetap percaya diri maka pasangan bisa jadi makin cinta sama kamu lho!

3. Jangan karena lebih tua kamu harus dihormati

Meskipun secara umur kamu memang lebih tua dari pasangan kamu, hubungan harus tetap berjalan dengan setara, ya. Artinya, kamu nggak bisa menganggap dirimu sebagai sosok lebih tua yang harus dihormati pasangan.

Ingatlah untuk nggak bertindak layaknya kamu adalah orangtua dia. Karena, selain membuat nggak nyaman, hal tersebut justru akan menjadi kebiasaan toxic bila terus-menerus dilakukan.

4. Jangan banyak menuntut, agar dia nggak merasa terkekang

Berkencan dengan laki-laki lebih muda, berarti kamu sudah tahu hal-hal yang mungkin terjadi, termasuk adanya perbedaan gaya hidup dan pola pikir. Untuk memastikan hubungan tetap harmonis, cobalah untuk nggak banyak menuntut dirinya agar sesuai dengan keinginanmu.

Misalnya, kamu menuntut dia untuk menikah secepatnya, padahal dia masih muda dan belum siap menikah. Bila kamu banyak menuntut, justru hal tersebut akan membuatnya merasa terkekang dan nggak bahagia dalam menjalin hubungan.

5. Pastikan komunikasi terjaga dengan baik dan saling terbuka

Sama siapa pun kamu berpasangan, menjaga komunikasi dan selalu terbuka satu salam lain juga termasuk sebagai tips berkencan. Begitu juga dengan laki-laki yang lebih muda. Hal ini dilakukan untuk memastikan hubungan kalian sehat tanpa rahasia. Kalian berdua harus mulai membicarakan harapan, kebutuhan, ketakutan, hingga kekhawatiran untuk menemukan solusi bersama-sama.

Nah, itulah dia beberapa tips berkencan dengan laki-laki yang lebih muda. Semoga bermanfaat, ya! (Ika)

Pos terkait