5 Tips untuk Mengatasi Bad Mood Saat Bekerja

  • Whatsapp
Ilustrasi Bad Mood. (Dok. freepik)

INDIESPOT.ID, Medan – Gangguan saat di kantor sering kali terjadi. Baik dari pekerjaan yang mendadak, manager yang tiba-tiba marah, hingga rekan kerja yang ngeselin. Hal ini kerap kali membuatmu bad mood saat di kantor. Kalau sudah begini, suasana hati tentunya berpengaruh ke produktivitas kerjamu hari itu.

Kepandaian mengatasi emosi juga penting dibutuhkan di dunia kerja. Salah langkah, bad mood yang kamu alami justru membuatmu hilang arah. Pasti nggak mau kan? Nah, kalau begitu inilah beberapa cara untuk mengatasi bad mood saat bekerja di kantor.

Bacaan Lainnya

1. Pergi ke tempat yang sepi

Salah satu cara untuk mengatasi bad mood saat bekerja adalah mencari tempat yang sepi di kantor. Di situ kamu bisa mencari hal yang membuatmu lupa akan suasana hatimu yang kurang baik. Misalnya, di rooftop kantor, kedai kopi terdekat, atau sekadar ruang santai di kantor. Usahakan untukmu menghindari orang-orang agar nggak banyak hal yang kamu ucapkan, ya.

2. Lebih baik diam sesaat

Saat suasana hatimu sedang bad mood, sebaiknya ambil waktu untuk diam sesaat. Diam beberapa saat dapat mengontrol kekesalanmu. Saat kamu sudah merasa lebih baik kamu bisa mulai berkomunikasi dengan orang di sekitarmu.

3. Cari mood booster

Jika kamu sedang bad mood, nggak ada salahnya untuk mencari mood booster di sekitarmu. Misalnya, kamu bisa membeli cokelat ataupun makanan yang membuatmu bahagia. Walaupun hal ini cukup sepele, dijamin deh akan membuatmu lebih baik untuk mengatasi bad mood saat bekerja.

4. Dengarkan musik favorit

Kalau kamu sedang bad mood dan nggak ingin beranjak dari kursi kerjamu, kamu bisa mendengarkan musik favoritmu. Pilihlah lagu dengan genre yang membahagiakan, sambil melakukan kegiatan artistik lain, seperti menggambar atau doodling. Jangan lupa untuk tetap menggunakan earphone atau headphone ya, agar rekan kerjamu yang lain nggak terusik.

5. Atur rencana menyenangkan

Memang nggak mudah untuk mengubah mood yang jelek saat bekerja. Untuk membuatmu lebih bahagia, coba lakukan planning kecil untuk kegiatan yang lebih menyenangkan. Misalnya, kamu membuat rencana untuk kegiatan saat akhir pekan atau bisa pergi berlibur.

Itu dia tips memgatasi saat kamu sedang bad mood di kantor. Semoga bermanfaat! (Ika)

Pos terkait