Anggotanya Diduga Cabuli Serta Peras Istri Tahanan, Kapoldasu Copot Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru

  • Whatsapp
Foto : istimewa

INDIESPOT.ID, Medan – Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak merespon dugaan kasus pencabulan dan pemerasan terhadap seorang istri tahanan oleh 2 petugas Polsek Kutalimbaru. Irjen Panca mengatakan, dirinya sudah mendengar persoalan tersebut.

“Saya ikut prihatin, saya sudah dengar dan sudah berbicara ke jajaran saya. Saya akan tindak tegas,” kata Irjen Panca, Selasa, 26 Oktober.

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk ketegasannya, Irjen Panca mengungkapkan jika ia sudah mencopot Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru.

“Tadi malam saya sudah copot yang bersangkutan, termasuk kapolseknya dan penyidiknya,” ujarnya.

“Ini tak boleh dilakukan oleh anggota Polri. Dia harus tunjukkan tanggung jawab sebagai anggota Polri yang bisa melindungi dan melayani masyarakat,” tambahnya.

Saat ini, kata dia, Kapolsek beserta Kanit dan penyidik kasus tersebut sedang menjalani pemeriksaan oleh Bidang Propam Polda Sumut.

“Saya sudah tarik, kapolsek, kanit dan penyidiknya beserta yang melakukan dugaan itu. Sekarang dalam pemeriksaan propam. Percayakan saja, InsyaAllah tindakan tegas,” katanya.

Diketahui, kasus pencabulan terhadap MU (19), istri tahanan diduga dilakukan oleh 2 personil unit Reskrim Polsek Kutalimbaru. Kedua personil itu berinisial Bripka RHL dan Aiptu DR.

MU merupakan istri dari seorang tahanan kasus narkoba di Polsek Kutalimbaru bernama SM. Selain itu, 2 anggota Polri itu juga diduga melakukan pemerasan terhadap MU. (SAT)