9 Orang Rombongan Remaja Masjid Tewas Kecelakaan di Tebing Tinggi

  • Whatsapp
Kondisi kendaraan setelah mengalami kecelakaan. Foto: indiespot.id /istimewa

indiespot.idTebing Tinggi, Sembilan orang penumpang mobil Avanza, rombongan remaja masjid warga Dusun IX, Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, tewas dalam insiden kecelakaan maut terjadi antara Bus Intra, Minggu (22/2) malam di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Adapun nama korban yakni Fahrul Hanafi (22), Nur Anisssa (22), Isma Al Jannah (24), Nadila Anggeraini (17), Arzita (19), Fiqih Anugerah (18) Rafiqah Amggeraini (17), Ahmad Ridho Zaki (16) dan Juwita Asri Sormin (19).

Bacaan Lainnya

Peristiwa tersebut menjadi pukulan bagi keluarga yang ditinggalkan, salah satunya dialami Rahmadi (54), dua anaknya yang bernama Fahrul dan Arzita tewas dalam insiden ini.

Kata Fahrul sebelum kecelakaan ke dua anaknya pamit ke orangtunya untuk mengahdiri undangan di Kota Pematang Siantar.

“Sabtu (19/2) pagi orang ini pergi undangan sama kawan anak remaja masjid ini di Siantar,” ujar Rahmadi kepada wartawan, Senin (22/2).

Dia juga menjelaskan sebelum kecelakaan terjadi dirinya sempat berkomunikasi dengan anaknya, “Jam 20.00 Wib, masih komunikasi di daerah Sidamanik orang itu, terus pulang orang itu, di Pabatu. Itulah mereka ke senggol Bus Intra,”ujar Rahmadi.

Sebelumnya Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Valentino Alfa, mengatakan kecelakaan terjadi pukul 20.30 Wib. Peristiwa bermula saat Toyota Avanza yang dikemudikan Fahrul Hanafi datang dari arah Kota Pematangsiantar menuju arah Tebing Tinggi. Mobil itu mencoba mendahului kendaraan yang berada di depannya.

“Sesampai di TKP mobil minibus Avanza diduga berjalan terlalu melebar ke kanan pada saat yang bersamaan datang Mobil Bus penumpang umum CV Intra bernomor polisi BK 7091 TL dari arah Medan menuju arah Pematangsiantar, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujar Valentino.[e3]