Jual Emas Palsu, Wanita Asal Medan Marelan Ditangkap Polisi di Aceh

  • Whatsapp
Pelaku penipuan inisial NL. Foto: (indiespot.id /istimewa)

indiespot.idAceh, Seorang wanita inisial NL (42), warga Medan Marelan, Sumatera Utara, diamankan Polsek Bandar Bener Meriah, Jumat (12/2). Tersangka diduga melakukan penipuan dengan menjual emas palsu.

Sebelumnya, Kamis (11/2) pelaku berhasil melakukan aksinya di toko emas Jelita Baru yang ada di Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Bacaan Lainnya

Kasubag Humas Polres Bener Meriah, IPTU Jufrizal, mengatakan “Diduga modus pelaku dengan cara menjual emas ke toko Jelita Baru, emas dengan cap malaysia dan surat POH KONG, bentuk kalung rantai,” kata Jufrizal Jum’at (12/2).

Pemilik toko Sinar Baru sempat membeli kalung rantai itu dengan ukuran 15 gram, pembayaran total uang sebesar Rp. 9.200.000.

Menjadi korban penipuan “Korban melakukan pengecekan keaslian emas yang dibeli dari pelaku dengan cara dilebur menggunakan garam api, setelah dicek keaslian emas, ternyata bukan emas, melainkan perak dan berubah warna menjadi putih,” jelas Jufrizal

Ditoko yang sama pelaku kembali beraksi menawarkan emas serupa sekira pukul 15.30 Wib, Jumat (12/2).

Jufrizal menyebut, “Pelaku kembali menawarkan emas serupa, namun karena pemilik toko curiga dan tidak membeli. Korban melihat pelaku dan menangkap perempuan tersebut, selanjutnya menyerahkan pelaku beserta barang bukti ke Polsek Bandar,” ujarnya.

Saat ini diduga pelaku sudah diamankan pihak Kepolisan Sektor Bandar, berikut barang bukti, satu lembar surat emas atas nama toko POH KONG jewellers Malaysia, satu lempeng perak hasil leburan dan satu lembar KTP. [e3]