Prihatin Kasus Penjagalan Kucing di Medan, Gubsu Edy: Konsumsilah Makanan Layak

  • Whatsapp

Indiespot.id-Medan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi turut prihatin, terkait informasi adanya kasus penjagalan kucing-kucing untuk dijadikan makanan. Informasi itu viral, setelah beredar di media sosial terkait penemuan karung berisikan potongan tubuh kucing.

“Saya jujur kaget mendengar informasi adanya kasus penjagalan kucing-kucing untuk dijadikan makanan, apalagi beberapa kucing tersebut ternyata peliharaan orang yang dicuri,” ujar Gubsu kepada wartawan, Jumat (29/1).

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di Sumut itu menambahkan, jika dirinya juga mengaku miris, sebagai seorang pecinta kucing. Gubsu mengimbau untuk mengkonsumsi makanan yang layak.

“Jadi mohon kepada masyarakat Sumut, masih banyak makanan yang lebih layak kita makan, kucing itu adalah hewan peliharaan, tak layak lah dijadikan makanan, sama-sama kita hindari perilaku buruk tersebut,” tambahnya.

Sebelumnya, viral beredar di sejumlah media terkait penemuan karung berisikan potongan tubuh kucing di salah satu rumah oleh seorang wanita. Wanita itu mengaku berawal dari rasa penasarannya setelah kucing miliknya hilang dari rumah.

“Setelah membukanya, kami melihat banyak kepala kucing, bahkan ada kucing yang sedang hamil juga,” tulis wanita itu dalam narasi postinganya. (E4)