Berduka, Gubsu Edy Kenang Oloan Pohan Sebagai Guru Terbaik Saat Sekolah

  • Whatsapp

Indiespot.id-Medan, Duka mendalam dirasakan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, pasalnya ia telah kehilangan salah satu guru terbaik semasa bersekolah di SMA Negeri 1 Medan dulu. Almarhum adalah Oloan Pohan yang meninggal pada usia 82 tahun, pada Rabu (13/1).

“innalilahi wa innalilahi rojiun, hari ini saya telah kehilangan salah satu guru terbaik saya, ketika saya bersekolah di SMA Negeri 1 Medan, yaitu Bapak Oloan Pohan yang berpulang ke Rahmatullah,” ujar Gubernur.

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di Sumut itu juga berkisah, bagaimana keteguhan hati serta kesabaran almarhum kala masi aktif mengajar di SMA Negeri 1 Medan. Oloan Pohan dikenal guru yang baik, serta bagi Gubsu profesi guru merupakan pekerjaan yang mulia, sebab jika ilmu yang bermanfaat diajarkan kepada orang lain, maka akan mendapat amal kebaikan pula bagi yang mengajarkan.

“Almarhum selama menjadi guru telah banyak memberikan nasihat kepada saya. Doa terbaik kami berikan untukmu Pak guru. Semoga Allah SWT menerima amal baik dan mengampuni dosa-dosa almarhum, diterima di sisi Allah SWT dalam keadaan husnul khatimah, amiin,” doa Gubsu Edy. (E4)