Kunjungi Taput, Gubsu Beri Bantuan Korban Bencana Alam Hingga Hadiri Perayaan Natal

  • Whatsapp

Indiespot.id-Sumut, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama rombongan, pada Selasa (5/1) berkunjung ke Tarutung, Tapanuli Utara untuk meninjau langsung lokasi bencana sekaligus menyerahkan bantuan logistik.

Diketahui, sepanjang tahun 2020, berbagai bencana melanda Kabupaten Taput. Mulai dari angin puting beliung hingga tanah longsor yang merusak puluhan rumah dan bangunan, serta mengakibatkan korban jiwa.

Bacaan Lainnya

“Jadi, pada kesempatan ini kita memberikan bantuan agar korban bencana lebih ringan bebannya dan cepat pulih terutama secara psikis,” kata Edy Rahmayadi usai memberikan bantuan secara simbolis kepada 5 perwakilan korban bencana di lapangan Tangsi Tarutung.

Mantan Pangkostrad itu juga berharap agar masyarakat tetap waspada akan bencana alam di awal tahun 2021. Karena, menurutnya cuaca di Sumut saat ini masih kurang bersahabat.

Hadiri Perayaan Natal HKBP

Gubsu Edy Rahmayadi disela kunjungannya ke Tarutung, juga menyempatkan hadir pada Perayaan Natal dan Syukuran Awal Tahun, di Gereja HKBP Paeraja, Tarutung. Selasa (5/1).

Pada sambutannya, orang nomor satu di Sumut itu mengingatkan tentang pentingnya toleransi demi pembangunan di daerah ini. Keberagaman adalah kebanggaan Sumut,  bukan menjadi penghalang.

“Sumut merupakan provinsi yang sangat beragam baik keyakinan dan juga kebudayaan, tetapi kalau ini terus kita permasalahkan, pembangunan di Sumut tidak akan berjalan. Bukan waktunya lagi kita mempermasalahkan keberagaman karena kita ingin Sumut ini maju,” ujar Gubernur.

Ompui Ephorus HKBP Pendeta Robinson Butar Butar menyampaikan optimis, bersama  jajarannya bisa bekerja lebih baik di tahun ini. Dirinya meminta anak-anak bangsa untuk bergandengan tangan membangun Sumut.

“Terang kita telah tiba, kita tunjukkan kepada Pak Gubernur kita bisa membangun Sumut. Untuk itu kita harus bergandengan tangan dengan semua saudara-saudara kita, tidak memandang agama, suku dan budaya untuk membangun Sumut dan Indonesia,” ungkapnya. (E4)