Longsor Terjadi di Jalan Tarutung-Sipirok Tertimbun Longsor, Sempat Sebabkan Kemacetan Panjang

  • Whatsapp
Longsor timbun jalan lintas Tarutung-Sipirok sempat sebabkan kemacetan panjang (Istimewa)

INDIESPOT.ID, Kabupaten Tapanuli Utara – Musibah tanah longsor terjadi di 4 titik jalan Tarutung-Sipirok di Desa Parsaoran Nainggolan, Kecamatan Pahae Jae, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Rabu (29/11/2023). Peristiwa ini sempat menyebabkan kemacetan panjang,lantaran jalan tertutup material longsor .

Kasat Lantas Polres Taput, AKP Dahnial Saragih mengatakan longsor terjadi pukul 23.30 di empat lokasi. Tepatnya di jalan KM 27-28, KM 28.-29, KM 29-30 dan KM 30-31.

Bacaan Lainnya
Polres Taput tangulangi bencana longsor di Jalan Tarutung-Sipirok hingga dini hari. (Istimewa)

“Akibatnya musibah ini arus lalu lintas dari 2 arah yaitu dari Kabupaten Sidempuan menuju Kota Medan dan sebaliknya terjadi macet panjang,” ujar Dahnil dalam keterangannya, Rabu (30/11/2023).

Selanjutnya untuk mengurai kemacetan, polisi membersihkan material longsor dengan menggunakan cangkul da alat berat milik warga. Sekitar pukul 03.00 WIB material longsor bisa bersihkan. Arus lalu lintas pun bisa berjalan dengan satu arah bergantian dengan buka tutup.

Longsor timbun jalan lintas Tarutung-Sipirok sempat sebabkan kemacetan panjang (Istimewa)

Kata Dahnil saat ini pembersihan di ruas jalan tersebut masih terus dilakukan, agar kendaraan bisa berjalan 2 arah dan arus lalu lintas bisa normal kembali.

Kepada warga yang melintas Dahnil menghimbau agar lebih waspada.

“Saat ini intensitas hujan tinggi sehingga tidak tertutup kemungkinan ada terjadi longsoran gunung yang menimpa jalan,” tutupnya. (Dim)

Pos terkait