Teladani Akhlak, Jadi Kunci Nawal Edy Rahmayadi Mencintai Nabi Muhammad

  • Whatsapp

Indiespot.id-Medan, Salah satu cara untuk mengenal Nabi Muhammad adalah dengan membaca Sirah Nabawiyyah. Dengan mengetahui perjalanan hidup dan akhlak mulia Rasulullah, dengan sendirinya akan tumbuh rasa cinta di dalam lubuk hati.

Hal itu disampaikan Nawal Edy Rahmayadi pada Sabtu (21/11), saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Lapangan Yayasan Perguruan SMA Dharma Pancasila, Jalan Dr Mansyur Medan.

Bacaan Lainnya

“Momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, saya ingin mengajak anak-anakku mengenal dekat Rasulullah dan teladani akhlak Beliau, perlahan-lahan mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW dalam keseharian,” ujar Nawal.

Nawal Edy Rahmayadi ketika tiba di di Lapangan Yayasan Perguruan SMA Dharma Pancasila, Jalan Dr Mansyur Medan, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad. (indiespot.id/Humas Sumut)

Nawal menambahkan, orangtua memiliki tanggung jawab penuh, untuk memperkenalkan Nabi Muhammad SAW sejak dini, sebab pendidikan agama kepada anak merupakan amanah dari Allah yang akan dipertanggungjawabkan di akhirat.

“Anak itu amanah dari Allah. Jika kita didik jadi anak yang soleh dan solehah, kelak kita akan beruntung di akhirat. Didik anak kita menjadi pembela agama Islam dan Rasulullah. Hati kita sedih jika mendengar ada yang berani menghina Nabi Muhammad SAW,” tutur Nawal. (E4)