Kahiyang Ayu Dilantik Jadi Ketua TP PKK/Dekranasda Kota Medan

  • Whatsapp
Kahiyang Ayu Dilantik Jadi Ketua TP PKK/Dekranasda Kota Medan
Kahiyang Ayu Dilantik Jadi Ketua TP PKK/Dekranasda Kota Medan (Indiespot.id/Humas Sumut)

Indiespot.id-Medan. Mengikuti pelantikan sang suami, Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan Periode 2021-2024, Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo turut dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan.

Kahiyang dilantik langsung oleh Ketua TP PKK Sumut yang sekaligus Ketua Dekranasda Sumut Nawal Lubis di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jumat (26/2). Selain putri Presiden, ada 9 Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten/Kota lainnya yang juga dilantik.

Bacaan Lainnya

“Saya selaku pribadi maupun sebagai Ketua PKK dan Dekranasda Sumut mengucapkan selamat atas pelantikan ini. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan menyertai tugas sebagai ketua pembina TP PKK dan Dekranasda di daerah masing-masing,” ucap Nawal.

Dalam pelantikan itu, Nawal mengharapkan agar para Ketua TP PKK yang baru dilantik agar senantiasa menyosialisasikan 5M kepada masyarakat. Selain itu, Ketua TP PKK dapat bersinergi dengan pihak terkait, serta Satgas Penanganan Covid-19 di daerahnya masing-masing guna menuntaskan pandemi di Sumut.

Kahiyang Ayu Dilantik Jadi Ketua TP PKK/Dekranasda Kota Medan
Pelantikan Ketua TP PKK/Dekranasda tingkat Kabupaten/Kota oleh Ketua TP PKK/Dekrasda Sumut Nawal Lubis. (Indiespot.id/Humas Sumut)

“Saya akan terus menyosialisasikan gerakan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi), salah satunya gerakan bersama program masker (Gebrak Masker) untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” pintanya.

Terkait Dekranasda, ia berharap agar Ketua Dekranasda dapat mengembangkan potensi kerajinan di daerahnya masing-masing. “Kembangkan potensi kerajinan di daerah masing masing demi tercapainya Dekranasda yang berkualitas dan berprestasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Nawal meminta program-program kerja juga harus menjadi prioritas utama dengan melakukan pembenahan struktur segera dipersiapkan dan menginventarisasi, diteliti dengan sebaik-baiknya.

Adapun 10 Ketua TP PKK/Dekranasda tingkat Kabupaten/Kota yang dilantik oleh Nawal Lubis adalah sebagai berikut:

  1. Ketua TP PKK/Dekranasda Medan Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution.
  2. Ketua TP PKK/Dekranasda Tanjungbalai Sri Silvisa Novita M Syahrial.
  3. Ketua TP PKK/Dekranasda Serdangbedagai Rosmaida Darma Wijaya.
  4. Ketua TP PKK/Dekranasda Asahan Titik Sugiarti Surya.
  5. Ketua TP PKK/Dekranasda Humbang Hasundutan Lidya Christina Dosmar Banjarnahor.
  6. Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Tapsel Rosalina Dolly Putra Parlindungan Pasaribu.
  7. Ketua TP PKK/Dekranasda Kota Sibolga Farida Jamaluddin Pohan.
  8. Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Pakpak Bharat Juniatry Franc Bernhard Tumanggor.
  9. Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Toba Rita Marlina Poltak Sitorus.
  10. Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Labuhanbatu Utara Rama Dhona Hendriyanto Sitorus.

Pelantikan Ketua TP PKK/Dekranasda tingkat Kabupaten/Kota ini turut dihadiri Ketua Pembina TP PKK Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Pembina TP PKK Sumut Musa Rajekshah, Wakil Ketua I TP PKK Sri Ayu Mihari, Forkopimda, para kepala daerah yang baru dilantik. (EA)