Akui Sempat Terpapar Covid-19, Melaney Ricardo: Bukan Cuma Menyerang Badan, Tapi Juga Mental

  • Whatsapp

Indiespot.id-Medan. Melaney Ricardo mengejutkan publik dengan mengumumkan jika dirinya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada awal Oktober lalu. Kabar tersebut ia sampaikan lewat kanal YouTube miliknya, Senin (2/11).

Dalam Video berjudul “1 Bulan Ini Aku berjuang Melawan Penyakit Ini”, presenter kondang itu menjelaskan kronologi bagaimana ia bisa terpapar. Sehabis pulang syuting, Melaney mengalami gejala menggigil dan seluruh tubunya terasa sakit.

Bacaan Lainnya

“Jadi di awal bulan Oktober aku terakhir syuting dan aku merasa menggigil, kedinginan. Memang saat itu kondisi fisik aku lelah karena pekerjaan. And then aku saat itu sedang melakukan diet dan aku sempat menjadi vegetarian,” ungkap Melaney.

Awalnya, Melaney tak berpikir jika dirinya akan terserang virus yang sedang melanda dunia itu, sebab ia tidak mengalami gejala seperti batuk, demam, dan lainnya. Melaney percaya bahwa sakitnya ini hanya penyakit lambung biasa.

Hingga akhirnya, pada Sabtu, (3/10) ia memutuskan untuk swab test. Di hari yang sama, Melaney pun menerima email yang menyatakan jika dirinya terinfeksi Covid-19.

“Tanggal 3 Oktober aku dapet email, aku ingat jam 10 malem terima email.  Aku bisa bilang itu email terburuk yang pernah aku dapet. Salah satu yang bikin aku kaget.  Di email itu dinyatakan bahwa aku positif COVID-19,”

Setelah menjalani perawatan selama 2 minggu di rumah sakit, akhirnya Melaney diizinkan kembali ke rumah pada 20 Oktober. Meski kembali ke rumah, presenter itu mengaku tetap harus menjaga jarak dari keluarganya.

“Walau aku belum sembuh total, aku mau perkatakan dengan mulutku bahwa, my healing on His way dan aku percaya aku sudah sehat, aku percaya bahwa hati yang bersuka cita adalah obat yang terbaik,” ucap Melaney dalam video saat hendak pulang dari RS.

“Dan aku percaya Covid patah di bawah kaki Tuhan yang dahsyat,” sambungnya.

Kini Melaney telah dinyatakan bebas dari virus corona dan dapat kembal berkumpul dengan suami dan anak-anaknya. Istri dari Tyson Lynch itu punmemberikan pesan pada semua orang untuk tidak menyepelekan virus corona. Melaney mengatakan bahwa Covid-19 tak hanya menyerang fisik saja melainkan mental.

“Virus ini ada. Lu mau percaya ini konspirasi, lu mau gak percaya apa enggak. Covid-19 ini gak cuma menyerang badan lo tapi mental juga karena lo gabisa ketemu orang-orang yang lo sayang,” pesannya. (EA)