Presiden UFC: Ada Peluang Khabib Nurmagomedov Kembali Bertarung

  • Whatsapp

Indiespot.id-Medan. Baru pekan lalu Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun dari arena tarung bebas, kini petarung asal Rusia mennyampaikan jika dirinya berpeluang kembali bertarung di UFC beberapa tahun ke depan.

Hal itu ia sampaikan ketika berbincang dengan Presiden UFC Dana White. White mengklaim Khabib berpeluang kembali dari pensiun demi menjalani satu pertarungan terakhir dan mewujudkan keinginan sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov.

Bacaan Lainnya

“Ayahnya mengingkan dia (Khabib) memiliki rekor 30-0, saya rasa dia ingin mewujudkan keinginan ayahnya itu,” ujar White.

Dikutip dari MMA Junkie, Khabib mengatakan keputusan pensiun usai UFC 254 adalah yang terbaik saat ini. Petarung berjuluk The Eagle merasa puas pensiun dengan status petarung pertama di peringkat pound for pound UFC.

“Saya sudah cukup bekerja keras untuk dianggap sebagai yang terbaik di olahraga ini. Saya ada di peringkat satu petarung pound for pound, jadi misi sudah selesai. Apa lagi yang harus saya lakukan? Mencari uang? Saya akan selalu bisa melakukannya,” ujar Khabib.

Namun, itu tidak menutup kemungkinan jika dirinya akan bertarung kembali di UFC demi mewujudkan impian sang ayah.

“Tidak semua atlet bisa pensiun di puncak karier, tapi saya tahu dalam satu tahun, dua atau tiga tahun ke depan, saya harus memikirkan keputusan ini lagi,” jelasnya.

Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun dari arena tarung bebas usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10) dini hari WIB. (EA)