Potret Khabib Nurmagomedov dan Sang Ayah Diabadikan dalam Mural di Kampung Halamannya

  • Whatsapp

Indiespot.id-Medan. Sebuah Mural berlukiskan Khabib Nurmagmedov dan ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov diabadikan di salah satu gedung di Derbent, Dagestan, Rusia yang merupakan kampung halamannya.

Dalam lukisan dinding itu tampak Abdulmanap tengah merangkul sang putra, yang mana di tangan kanannya memegang sabuk juaranya. Mural tersebut tak hanya didekasikan untuk ayah dan mantan petarung UFC itu, melainkan untuk setiap hubungan antara ayah dan anak.

Bacaan Lainnya

Gambar itu dibuat oleh seorang seniman Rusia, Slava Moff. Ini merupakan sebuah ilustrasi dari karya original BossLogic, ilustrator paling terkenal di komunitas MMA untuk memeriahkan sebuah festival seni.

Karya seni yang sangat menyentuh itu menjadi mendunia setelah Khabib mengunggahnya di Insta Story pada Rabu (11/11). Pada unggahan tersebut, Khabib tak menyertakan keterangan apapun.

Bagi Khabib, Abdulmanap bukan sekadar ayah tapi juga mentor bagi dirinya. Menurutnya, dia berhasil di titik sekarang ini meraih rekor tetap paripurna dengan catatan 29 kali menang dari 29 pertarungan Kelas Ringan di MMA.

Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun dari arena tarung bebas usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10) dini hari WIB. (EA)