Pensiun Dini, Berapa Isi Kantong Kekayaan Khabib Nurmagomedov?

  • Whatsapp
Khabib Nurmagomedov. (indiespot.id/instagram/Khabib Nurmagomedov)

Indiespot.id-Mancanegara, Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun dini dari dunia jagat tarung bebas. Keputusan yang berat itu diambilnya lantaran Khabib ditinggal pergi oleh sang ayah untuk selamanya.

Petarung berjuluk “The Eagle” Itu justru pensiun saat dirinya berada dipuncak karir keemasan. Penasaran, lalu berapa isi kantong Khabib Nurmagomedov saat memutuskan pensiun?

Bacaan Lainnya

Melansir Wealthygorilla, Minggu (25/10), kekayaan bersih pria kelahiran 20 September 1988 itu, di tahun ini diperkirakan mencapai US$ 30 juta atau setara Rp 438 miliar.

Petarung kelahiran pegunungan Sildi Dagestan, Rusia itu melakukan debutnya di MMA pada tahun 2008. Dalam sebulan ia mendapatkan empat kali kemenangan, tiga di antaranya dilakukan dalam sehari.

Pertarungan fenomenal ketika Khabib bertemu Conor McGregor di UFC 229. Dia berhasil mempertahankan gelar ringan UFC. dengan mengalahkan McGregor di babak keempat melalui kuncian. Pertandingan antara keduanya saat itu begitu menarik perhatian dunia.

Kedekatan dengan Sang Ayah

Kabar meninggalnya sang ayah pada 3 Juli 2020 menyisakan duka mendalam bagi Khabib Nurmagomedov. Sang ayah menghembuskan nafas di usia 57 tahun.

Kedekatan keduanya menjadi inspirasi bagi Khabib untuk terjun ke dunia jagat tarung bebas. Ayah Khabib adalah Abdulmanap Magomedovich Nurmagomedov yang merupakan pelatih sambo tempur yang terkenal di Rusia.

Sambo merupakan seni bela diri asli Rusia yang menggabungkan gulat, judo, jujitsu, tinju, savate, dan seni bela diri lain.

Berkat bimbingan ayahnyalah Khabib remaja mengembangkan kariernya sebagai atlet profesional.

Sejak kecil, Khabib selalu bermain gulat dengan saudara laki-lakinya maupun teman-temannya yang total sekitar 15 orang. Setiap hari mereka berlatih bersama untuk menjadikan dirinya kuat.

Suatu ketika ia menemukan sebuah video rekaman seni bela diri campuran yang kemudian menginspirasinya untuk terjun dalam olah raga tersebut. (E4)