Polres Metro Jakarta Selatan Bentuk Satgas Tangani Pelaku Begal Sepeda

  • Whatsapp

Indiespot.id-Jakarta. Belakangan ini aksi pembegalan terhadap pesepeda marak terjadi. Untuk mencegah bertambahnya korban, Polres Jakarta Selatan mebentuk satuan tugas khusus untuk menangani begal sepeda.

Satgas sengaja dibentuk sebab kejadian pembegalan tersebut terus berulang. Tim itu nantinya akan menyasar bertugas mencari para pelaku yang sudah meresahkan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Satgasnya nanti prinsipnya adalah ada tim yang mengungkap kejadian tersebut, ada tim yang terbuka pengamanan jangan sampai terulang lagi. Itu satgas yang kita rumuskan,” kata Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Antonius Agus Rahmanto, Rabu (21/10).

Antonius mengatakan, kasus pembegalan terhadap pesepeda telah mendapat atensi khusus dari pimpinan di Polres Metro Jakarta Selatan. Sehingga pihaknya akan serius menangani aksi kriminalitas ini.

“Satgas khusus ini gabungan dari Polsek dan Polres Jaksel untuk masalah begal sepeda. Bisa kami sebut seperti itu, karena kejadiannya ini berulang,” ujar Antonius.

Salah satu yang menjadi korban begal, yakni Aktor Anjasmara. Ia menjadi korban begal saat bersepeda di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (19/10) pagi.

Lewat instagram storynya, Anjasmara menceritakan kronologi kejadian yang menimpanya. Saat berada di dekat kampus Unika Atma Jaya ia dipepet oleh pemotor.

“Dia pegang-pegang baju gue, ngapain nih orang pegang baju gue. Astaga, kayanya mau ambil handphone, gue baru sadar,” ujar Anjasmara dalam video tersebut.

Sadar sedang menjadi korban begal, ia kemudian berusaha memukul pelaku yang saat itu berada di atas motor dengan tangan kiri. Namun aksi itu justru membuatnya terjatuh dari sepeda. Akibatnya pundak kirinya terluka hingga harus diperban. (EA)