Jadi Korban Penjambretan, Remaja Putri di Deliserdang Lumpuhkan Pelakunya Sendiri

  • Whatsapp
Pelaku penjambretan ponsel milik remaja putri di Deliserdang. (indiespot.id/istimewa)

Indiespot.id-Medan, Seorang remaja putri bernama Marlinda Silalahi(15) jadi korban penjambretan ponsel di pinggir jalan Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Namun dia tidak tinggal diam, penjembret itu dikejar hingga akhirnya berhasil dilumpuhkan. Minggu pagi (18/10).

Kapolsek Batang Kuis AKP Simon Pasaribu mengatakan awalnya korban sedang duduk di lokasi kejadian, bersama teman-temanya, usai olahraga pagi. Meraka lalu berfoto, menggunakan handphone Merk Vivo Y91 C milik Marlinda.

Bacaan Lainnya

“Tak lama kemudian pelaku M. Audy Pratama (21) warga Kecamatan Percut Sei Tuan, datang menghampiri Marlinda dan bertanya ‘ngapain kalian di sini’ sambil menarik paksa handphone milik Marlinda,” ujar Simon, Senin (19/10).

Usai mendapatkan ponsel korban, pelaku mencoba kabur dengan mengendarai sepeda motornya, lantas Marlinda tidak tinggal diam ia kemudian menarik pelaku hingga terjatuh. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut pun segera berdatangan dan mengamankan pelaku.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan dan saat ini dalam proses pemeriksaan oleh penyidik guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ujar Simon. (E4)