Salip Filipina, Indonesia Puncaki Jumlah Kasus Covid-19 Tertinggi di ASEAN

  • Whatsapp
(Indiespot.id/Pixabay)

Indiespot.id-Jakarta. Per Kamis (15/10), total kasus positif corona di Indonesia mencapai angka 349.160 orang. Di mana dengan penambahan 4.411 kasus hari ini membawa Indonesia memuncaki negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di ASEAN.

Hari ini, Indonesia berhasil menyalip kedudukan bertahan yang dipegang Filipina. Hari ini, negri Mutiara Laut Orien ini dilaporkan mengalami kenaikan sebanyak 2.261 orang, sehingga totalnya menjadi 348.698 orang.

Bacaan Lainnya

Jika dilihat dari angka kematian, Indonesia kembali lebih unggul dibandingkan Filipina. Sebanyak 12.268 orang di Indonesia sampai hari ini yang meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19, sedangkan Filipina kini di angka 6.497 orang.

Update data perkembangan kasus virus corona di Indonesia per 15 Oktober 2020 (Indiespot.id/Twitter: @bnpb_official)

Lain halnya dari angka kesembuhan, Filipina mencatat angka kesembuhan lebih tinggi dibandingkan Tanah Air.

Tak hanya naik peringkat di ASEAN, di tingkat dunia kini Indonesia menduduki peringkat ke-18, sedangkan Filipina berada tepat di bawahnya, yaitu di peringkat ke-19.

Hal ini menjadi catatan penting bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Disiplin protokol kesehatan masih menjadi kunci utama dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan hindari kerumunan. (EA)