Setelah 21 Tahun Berkarya, Badai eks Kerispatih Putuskan Vakum Sementara dari Industri Musik

  • Whatsapp
Badai eks Kerispatih (Indiespot.id/Instagram: Badaithepianoman)

Indiespot.id-Jakarta. Kabar mengejutkan datang dari Badai eks Kerispatih, pasalnya pria yang sudah terjun di industri musik sejak 21 tahun lalu ini memutuskan untuk vakum sementara. Keputusan tersebut ia sampaikan melalui Instagram pribadi miliknya, @badaithepianoman.

“Kali ini saya mohon ijin berhenti membuat karya, sampai saya melihat matahari baru dari perjuangan saya ini. Hanya sebentar, tidak selamanya,” tulis Badai di akun Instagram miliknya pada Minggu (28/06).

Keputusan tersebut tentunya tidak mudah bagi Badai, butuh waktu berbulan-bulan hingga akhirnya ia mengumumkan keputusannya untuk vakum dari industri yang telah membesarkan namanya.

Badai putuskan rehat sementara dari industri musik (Indiespot.id/Instagram: Badaithepianoman)

Dalam unggahannya tersebut, secara tersirat Badai menuturkan alasannya untuk rehat sementara dari industri musik. Menurutnya, industri musik sudah tidak sama seperti dulu lagi, era digital yang semakin berkembang menggerus etika berkesenian, terlebih mengenai hak cipta.

“Para pemilik hak cipta terlihat seperti seakan-akan bodoh membela haknya. Banyak juga yang terlihat ada di pihak pencipta, padahal kakinya juga ada di dua dunia. Konsistensi sangat minim dalam perjuangan hak cipta,” tulis Badai lagi

Ia juga membahas mengenai bagaimana pemerintah menanggulangi hal tersebut, “Negara pun serasa antara ada dan tiada mengurusi ini. Sistem perlindungan, perangkat, dan mentalitasnya pun terkadang dipertanyakan. Sanggupkah kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri?” sambungnya.

Atas hal tersebut, Badai memutuskan untuk vakum sementara sampai waktu yang belum ditentukan. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada penikmat musiknya selama 21 tahun terakhir.

“Terima kasih Musik Indonesia. I’m Off,” bunyi caption pada unggahannya tersebut.

Kiprah Badai bersama Kerispatih di tahun 2003, mulai melambungkan namanya di industri musik. Ia pun dikenal dengan lagu-lagu hits yang diciptakannya, seperti Tak Lekang Oleh Waktu, Tapi Bukan Aku, Melamarmu, Bila Rasaku Ini Rasamu dan masih banyak lagi. (EA)

Pos terkait