2 Korban Meninggal Longsor Humbahas Teridentifikasi Berkat Tim DVI Polda Sumut

  • Whatsapp
Musibah tanah longsor dan banjir bandang terjadi di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasudutan (Humbahas) Sumatera Utara, Jum’at (1/12/2023). (Dok. Capture Video Viral)

INDIESPOT.ID, Kabupaten Humbang Hasundutan – Korban longsor dan Banjir Bandang di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbahas hingga memasuki hari ke 7 pencarian masih 2 Jenazah yang sudah diketemukan.

Kedua korban meninggal dunia yang ditemukan oleh Tim SAR itu bernama Tiamin Boru Sinambela (78) warga Desa Simangulampe, Baktiraja, Humbahas, meninggal dunia dan Dian Lubis (19) warga Desa Simangulampe, Baktiraja, Humbahas, meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Kabid Dokes Polda Sumut, Kombes Pol Dr. dr. Harry Kamijantono , SpOT mengatakan kedua korban yang ditemukan meninggal dunia itu teridentifikasi melalui metode primer sidik jari oleh Tim DVI Polda Sumut IPTU dr. Edgar SpF dan petugas medis lainnya.

“Dua korban longsor yang ditemukan dan dapat diidentifikasi setelah dilakukan pemeriksaan oleh DVI dengan metode primer sidik jari,” katanya, kamis (7/12).

Dr. Harry menerangkan, hingga saat ini Tim DVI Polda Sumut telah mendapatkan data lengkap Antemortem dari 10 keluarga korban yang diduga hilang dan belum di temukan sebagai bahan dalam rekonsiliasi dan sebelumnya telah dilaporkan kepada pihak kepolisian.

“Puskesmas bakara dijadikan sebagai tempat penyimpanan sementara jenazah dan tempat
Pencocokan data antemortem, posmortem,” kata kabid Dokes Setelah teridentifikasi di buatkan administrasi untuk di serahkan kepada keluarga. (Dim)

Pos terkait