Masjid Mandiri Jadi Tempat Pembelajaran Ekonomi Syariah

  • Whatsapp
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima kedatangan Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut IGP Wira Kusuma di Balai Kota Medan, Rabu (7/6) sore. (Dok. portal.pemkomedan.go.id)

INDIESPOT.ID, Medan – Pemko Medan menyambut baik digelarnya Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) yang digagas oleh Bank Indonesia (BI). Terlebih, event yang akan berlangsung di tiga lokasi berbeda di Kota Medan ini nanti juga diisi dengan sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan program Pemko Medan yakni Masjid Mandiri.

“Kita (Pemko Medan) memiliki program Masjid Mandiri, di mana tujuan kehadiran program ini salah satunya agar masyarakat, terutama umat Muslim memahami tentang ekonomi syariah,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima kedatangan Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut IGP Wira Kusuma di Balai Kota Medan, Rabu (7/6) sore.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang akan berlangsung pada 20 Juli mendatang nantinya akan diisi dengan ragam kegiatan di antaranya bazar UMKM halal, peragaan busana syariah serta syariah forum yang berisi edukasi dan sosialisasi ekonomi syariah. Untuk itu lah, Bobby Nasution pun berharap nantinya peserta seminar syariah forum melibatkan para pengurus masjid.

“Kami ingin para pengurus masjid juga bisa menjadi peserta forum syariah. Sebab, kita ingin masjid bukan hanya sekadar menjadi tempat ibadah. Tapi, melalui program Masjid Mandiri itu bisa menjadi tempat pembelajaran ekonomi syariah,” imbuhnya.

Sebelumnya, kepada Bobby Nasution, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut IGP Wira Kusuma menyampaikan kehadirannya bersama sejumlah jajaran bermaksud untuk mengundang orang nomor satu di Pemko Medan ini menghadiri Fesyar yang akan berlangsung hingga 23 Juli mendatang tersebut di tiga lokasi berbeda yakni Istana Maimun, Plaza Medan Fair serta Jalan Masjid Raya Medan.

“Kami berharap Pak Wali Kota bisa hadir dan kami mohon dukungannya. Mudah-mudahan, kegiatan yang ada bisa turut mendukung program Pemko Medan,” bilang Wira seraya mengungkapkan nantinya aka nada program sertifikasi halal bagi UMKM Pemko Medan. (Dim/Rel/portal.pemkomedan.go.id)

Pos terkait