Diduga Cek-cok Soal Orang Tua, Pria di Nias Tewas Ditikam Tetanganya

  • Whatsapp
Ilustrasi Penikaman. (Dok. Freepik)

INDIESPOT.ID, Kabupaten Nias – Seorang pria di Kabupaten Nias, Sumatera Utara bernama Yakin Mesozanolo Telaumbanua (33) tewas ditikam, Rabu, 30 Maret, malam. Ia tewas usai berduel dan ditikam pelaku berinisial STB (26) di Jalan umum Dusun III, Desa Hiliwarokha, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias.

Kapolsek Bawolato, AKP B Lase mengatakan, peristiwa itu terjadi di depan rumah pelaku. Korban, katanya, tewas usai mengalami luka tusuk di bagian perut dan badan.

Bacaan Lainnya

“Terduga pelaku STB telah kita amankan dan sekarang ini sedang menjalani pemeriksaan di Polres Nias,” kata AKP Lase, Kamis, 31 Maret.

Ia menjelaskan, peristiwa itu bermula saat korban menemui pelaku STB di rumahnya. Saat itu, pelaku tengah sedang berbincang-bincang dengan Kepala Desa Hili’alawa.

“Korban langsung mengatakan kepada pelaku, ‘dari kemarin kau selalu kasar kalau berbicara kepada orang tua saya’. Kemudian korban langsung mendekati pelaku dan meninju wajah pelaku,” jelasnya.

AKP Lase menambahkan, pelaku yang tak terima dipukul lalu mendorong korban. Saat itu, korban juga berusaha menusuk pelaku dengan pisau.

“Namun pelaku bisa mengelak dan pisau mengenai jari tangan kirinya. Kemudian korban kembali mengarahkan pisau ke arah pelaku dan pelaku menahan siku korban,” jelasnya.

“Setelah menahan siku tangan korban selanjutnya pelaku langsung mengarahkan pisau ke arah korban beberapa kali sehingga korban mengalami luka tusuk,” sambungnya.

Selanjutnya, korban yang menerima beberapa tusukan langsung pergi mengendarai sepeda motornya.

“Namun dalam perjalanan korban terjatuh karena tidak sanggup lagi mengendarai motor. Oleh masyarakat sekitar membawa korban ke Puskesmas UPTD Bawolato, kemudian dirujuk ke RSU Thomsen Gunungsitoli dan tidak berapa lama setelah sampai, korban dinyatakan meninggal dunia, kita masih dalami dan kembangkan motif terjadinya peristiwa penikaman ini,” tutupnya. (Satria)