Pemuda di Pematang Siantar Ditikam Pengamen, saat Buat Konten Youtube Bersama Keluarganya

  • Whatsapp
Ilustrasi Gunting (Dok. Foto oleh Nick Demou dari Pexels)

INDIESPOT.ID, Pematangsiantar – Seorang pengamen di Kota Pematangsiantar berinisial MRS (19) harus berurusan dengan pihak berwajib. Sebab, ia nekat menikam seorang pria berinisial PAP (21) hingga 6 kali menggunakan gunting di Lapangan, H Adam Malik, Kota Pematangsiantar, Minggu, 6 Februari.

Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, AKP Banuara Manurung, melalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya mengatakan, saat peristiwa itu, korban diketahui sedang membuat rekaman konten untuk channel Youtube-nya.

Bacaan Lainnya

Mulanya, pelaku MRS tiba di Taman Bunga untuk mengamen. Sedangkan korban bersama saudaranya tetap melakukan rekaman konten Youtube.

Pihak kepolisian sedang mendalamai motif pelaku penikaman seorang Youtuber hingga 6 kali menggunakan gunting di Lapangan, H Adam Malik, Kota Pematangsiantar

Setelah itu, pelaku kemudian mendatangi PAP dan menanyakan asal korban. Saat itu, korban menanyakan alasan pelaku bertanya asalnya.

“Lalu pelaku menjawab dengan mengatakan asalnya dan mengajak korban berkelahi. Namun, korban tidak meladeni dan mengulurkan tangan untuk berdamai, namun pelaku tidak mau berdamai,”ujar AKP Rusdi dalam keterangannya, Senin, 7 Februari.

Tak berapa lama korban beserta saudaranya pindah melakukan rekaman konten youtube ke dalam Lapangan H Adam Malik. Pelaku tetap mengikuti korban beserta saudaranya ke Lapangan H Adam Malik.

Lalu pelaku, kata AKP Rusdi, menempelkan tubuhnya ke tubuh korban. Selanjutnya korban melepaskan kamera dari lehernya dan mengeluarkan dompet dari saku celananya.

“Lalu terjadi perkelahian antara korban dan pelaku. Namun pelaku tanpa sepengetahuan korban, melakukan penikaman sebanyak 6 kali ke tubuh korban menggunakan gunting yang di sembunyikan di pinggang,” sebutnya.

Melihat tubuh korban berlumuran darah, warga langsung membawanya ke RSU Pematangsiantar yang berada tak jauh dari Lapangan H Adam Malik untuk mendapatkan perawatan.

“Sedangkan pelaku melarikan ke arah Jalan Sudirman,” ucapnya.

Selanjutnya, polisi yang mendengar kejadian penikaman itu langsung turun dan mengejar pelaku.

“Pelaku ditangkap di warung kopi dan setelah diamankan dibawa ke Polres Pematangsiantar untuk dilakukan proses hukum. Saat ini pihak korban sedang membuat laporan pengaduan di SPKT Polres Pematangsiantar,” tutupnya. (Satria)

Pos terkait