Wakil Bupati Tapteng Pimpin DPD GAMKI Sumut 2021-2024

  • Whatsapp

INDIESPOT.ID, Tapanuli Tengah – Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Darwin Sitompul terpilihnya menjadi Ketua DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumatera Utara periode 2021-2024 melalui konferensi daerah (Konferda) yang dilaksanakan di Kabupaten Deli Serdang.

Usai terpilih, Darwin mengatakan jika ia akan segera melaksanakan konsolidasi internal organisasi.

Bacaan Lainnya

“Prioritas saat ini adalah konsolidasi internal bersama semua kader segerakkan untuk dapat diberdayakan sesuai potensi kedalam struktur kepengurusan DPD GAMKI Sumut 2021-2024,” ujarnya, Senin, 25 Oktober.

Kedepan, Darwin berharap DPD GAMKI Sumut dan seluruh DPC di kabupaten/Kota bisa bersinergi dalam bekerja melayani semangat pemuda

“Kedepan DPD bersama DPC bisa sinergi dalam arak-arakan GAMKI dengan landasan doa dan bekerja dengan jiwa melayani, semangat pemuda itu masih ada dan selepas konferda ini kita akan rajut kembali simpul-simpul yang mungkin sempat terputus,” tambah darwin

Selain itu, Darwin juga mengharap GAMKI kedepan dapat membawa misi agar dapat berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan gereja.

“Kami akan menghimpun para pemimpin muda untuk dapat berkontribusi bagi masyarakat baik di daerah, dan spirit pemuda ini yang perlu kita jaga” ungkapnya

Darwin juga mengucapkan terimakasih kepada DPD periode dibawah komando Landen Marbun yang sudah menghantarkan periodesasi GAMKI pada Konperda tahun 2021.

Forum Konferda kemudian memilih tim formatur yang dhadiri 21 DPC, yang masih setia ikut dalam persidangan. Formatur nantinya akan melengkapi kepengurusan DPD GAMKI Sulut periode 2021-2024 dengan komposisi Ketua terpilih, DPD, DPP, DPC Samosir, DPC Nias, DPC Medan, DPC Dairi.

Ketua Panitia Konferda GAMKI Sumut, Alex Ramenday mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh stakeholder GAMKI Sumut baik DPC maupun senieran sudah mau mendukung lancarnya konperda ini.

Konperda dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP GAMKI, Willem Wandik dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Selain itu, turut dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Simanjutak, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, Kajati Sumut, Wakil Bupati Deli Serdang. (SAT)