Banjir Sergai, Dinas Sosial Dirikan Tenda Darurat Dan Air Bersih

  • Whatsapp
Foto : istimewa

INDIESPOT.ID, Serdang Bedagai – Banjir yang menerjang beberapa kawasan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masih tinggi. Untuk mengatasi ketersediaan air bersih, Dinas Sosial Kabupaten Serdang Bedagai menyiapkan 1 truk tangki air bersih sebanyak 5000 liter untuk warga terdampak banjir di Dusun 1, Desa Sei Rampah.

Selain itu, Dinas Sosial juga mendirikan satu tenda darurat.

“Satu tenda darurat dan 1 truk tangki air bersih sudah disiapkan kelokasi banjir di Desa Sei Rampah,” kata Kadis Sosial, Arianto.

Kata dia, Dinas Sosial juga menurunkan personel Tanaga untuk memantau kondisi banjir dan membantu warga terdampak banjir yang ingin di evakuasi.

“Ada puluhan personel Tagana siap membantu warga terdampak banjir yang ingin di evakuasi,” terangnya.

Terpisah, Kadis Kesehatan Serdang Bedagai, dr Bulan Simanungkalit mengatakan, Dinas kesehatan melalui Puskesmas Sei Rampah sudah mendirikan pos kesehatan untuk membantu warga terdampak banjir.

“Sudah ada pos kesehatan di lokasi banjir, bagi warga terdampak banjir ingin berobat atau periksa kesehatan, silahkan datang ke pos kesehatan yang ada,” ucapnya.

Seorang warga Dusun 7, Pristiawati (47) mengatakan, sudah 3 hari banjir merendam rumahnya, belum ada tanda-tanda akan surut. Ketinggian air mencapai 30 sentimeter dalam rumah membuatnya kesulitan untuk melakukan aktivitas.

“Mau masak dan cuci baju sulit karena air dalam rumah sampai 30 sentimeter. Paling ditakutkan ular masuk dalam rumah,” ujarnya (SAT)