KPU Medan Tetapkan Bobby-Aulia Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Terpilih

  • Whatsapp
KPU Medan Tetapkan Bobby-Aulia Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Terpilih
Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik (kiri) menetapkan Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rahman sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih periode 2021-2024 (Indiespot.id/Instagran: bobbynst)

Indiespot.id-Medan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menetapkan pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rahman sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih periode 2021-2024, Kamis (18/1).

“Memutuskan, menetapkan Muhammad Bobby Afif Nasution – Aulia Rachman sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih dengan perolehan suara 393.327 pada Pilkada Medan serta partai pengusung PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, PSI,” tutur Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik dalam Rapat Pleno Terbuka, Kamis (18/1).

Bacaan Lainnya

Penetapan pasangan nomor urut 2, Bobby-Aulia berdasarkan Surat Keputusan nomor: 175/PL.02.7-Kpt/1271/KPU-Kot/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dalam Pilkada Kota Medan 2020.

Lebih lanjut, Agussyah menyampaikan, setelah rapat pleno terbuka, maka selanjutnya berita acara dan surat keputusan akan diserahkan ke DPRD Medan. Nantinya, DPRD Medan akan melaksanakan sidang paripurna dan mengusulkan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih ke Mendagri melalui Gubernur Sumut.

KPU Medan Tetapkan Bobby-Aulia Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Terpilih
Foto bersama usai penetapan Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rahman sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih periode 2021-2024 (Indiespot.id/Instagran: bobbynst)

Dalam kesempatan itu, Bobby-Aulia kompak hadir dengan mengenakan kemeja putih. Namun, rivalnya Akhyar Nasution-Salman Alfarisi tidak tampak hadir ke rapat pleno terbuka itu. Komisioner KPU Medan Nana Miranti menyebutkan, pihaknya telah mengundang pasangan calon nomor urut 1 tersebut.

Agussyah mengungkap, proses tahapan Pilkada Kota Medan merupakan perjalanan yang cukup panjang, terlebih ditambah hadirnya pandemi Covid-19. Hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk membuktikan jika KPU Kota Medan dapat menyukseskan Pilkada serentak 2020.

“Ridha Allah SWT kita bisa menyelenggaranya dengan sehat dan selamat, kerja-kerja yang penuh tantangan. Alhamdulillah kita jalani itu semua, meski perlu ada evakuasi,” ucapnya.

Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan Pilkada Kota Medan 2020

“Jadi kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya Pemkot Medan mulai dari persiapan hingga penyediaan anggaran. Ucapan terima kasih, juga kami sampaikan kepada aparat Polri dan TNI dan dalam aspek pengamanan,” pungkasnya.

Selain KPU dan jajarannya, Rapat Pleno Terbuka itu juga tampak dihadiri oleh para komisioner Bawaslu Medan, Ketua DPRD Medan, Sekda Kota Medan, Kepala Kejaksaan Negeri Medan, Kapolrestabes Medan, dan lainnya. (EA)