Hemat Daya Baterai Pengguna, Netflix Uji Coba Fitur Sleep Timer

  • Whatsapp
Hemat Daya Baterai Pengguna, Netflix Uji Coba Fitur Sleep Timer
Netflix uji coba fitur Sleep Timer untuk penggona Android (Indiespot.id/Unsplash)

Netflix, dikabarkan tengah melakukan uji coba fitur Sleep Timer secara global untuk perangkat Android. Fitur baru itu memungkin penggunanya mengatur waktu menonton di layanan media streaming digital tersebut.

Dikutip dari The Verge, Minggu (31/1), fitur Sleep Timer akan memberikan opsi kepada penggunanya untuk memilih di antara empat pengaturan pengatur waktu: 15 menit, 30 menit, 45 menit, atau hingga akhir episode atau film yang sedang ditonton.

Bacaan Lainnya

Jika fitur ini diaktifkan, maka akan tampak ikon jam berlabel timer di pojok kanan atas saat menonton video. Setelah melewati batas waktu yang telah kita tentukan, maka Netflix secara otomatis akan menghentikan pemutaran video tersebut.

Sleep Timer diluncurkan untuk menghemat masa pakai baterai di perangkat Android. Dan bagi mereka yang suka menonton video dari Netflix sebelum tidur, fitur ini akan memudahkan mereka untuk mematikan video dan tidak ketinggalan episode series selanjutnya.

Netflix disebut akan mengeksplorasi fitur ini ke perangkat lain, termasuk TV dan desktop. Namun, kembali lagi tergantung seberapa banyak fitur Sleep Timer dimanfaatkan dan kepuasan pelanggannya di masa uji coba.

Untuk saat ini, fitur tersebut hanya tersedia di profil dewasa. Terutama kaitannya dengan durasi screen time, sepertinya fitur ini juga cocok untuk anak-anak, tetapi memang untuk saat ini fitur belum tersedia tersedia. (EA)