Twitter Uji Coba Fitur Akun Bisnis dan Kreator

  • Whatsapp
Twitter Uji Coba Fitur Akun Bisnis dan Kreator
Ilustrasi Twitter (Indiespot.id/Pixabay)

Indiespot.id-Medan. Twitter mengumumkan bahwa pihaknnya tengah menguji coba jenis profil baru, yakni Professional Profile.

Dikutip dari Gadgetsnow,  akun Professional Profile ini ditujukan kepada mereka yang memanfaatkan Twitter untuk pekerjaan, seperti akun bisnis, nirlaba, publisher, hingga kreator. Nantinya, di profil akunnya akan ditampilkan informasi spesifik terkait bisnis yang dijalankan.

Bacaan Lainnya

Twitter menyebutkan, akun Professional Profile tidak sama dengan akun Twitter biasa. Khusus di akun jenis ini Twitter akan menampilkan lebih banyak informasi seperti alamat hingga informasi kontak.

Lebih lanjut, peluncuran perdana akun Professional Profile akan ditujukan kepada sekelompok pebisnis di Amerika Serikat. Twitter pun berjanji segera memberikan lebih banyak akses akun dalam beberapa bulan mendatang.

Kemungkinan Twitter juga akan menghadirkan fitur eksklusif untuk profil bisnis berbayar sebagai bagian dari Professional Profile. Sebab Februari lalu, Twitter sempatmelaporkan ingin membuat berbagai fitur subscription atau langganan sebagai bagian dari monetisasi.

Jika benar, maka nantinya akun berlangganan itu akan mendapatkan beberapa fitur khusus seperti bebas iklan, Tweetdeck, konten eksklusif, video dengan kualitas lebih tinggi, badge atau lencana verifikasi, Twitter Analytics, hingga dukungan penyesuaian profil. (EA)