Greysia Polli/Apriyani Rahayu Juarai Thailand Open 2021

  • Whatsapp
Greysia Polli/Apriyani Rahayu Juarai Thailand Open 2021
Greysia Polli/Apriyani Rahayu Juarai Thailand Open 2021 (Indiespot.id/Humas PBSI)

Indiespot.id-Bangkok. Greysia Polli/Apriyani Rahayu menjuarai Yonex Thailand Open 2021. Pasangan ganda putri itu memenangkan pertandingan final atas wakil tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di Impact Arena, Minggu (17/1).

Greysia/Apriyani menang lewat dua gim dengan skor 21-15 dan 21-12. Kemenangan ini diperoleh keduanya dalam waktu 52 menit.

Bacaan Lainnya

Pada gim pertama, permainan berjalan dengan sengit. Greysia/Apriyani sempat unggul 7 poin usai interval pertama dengan skor 16-9. Wakil Negara Gajah Putih itu pun sempat mengejar poin menjadi 15-19. Namun, Merah Putih berhasil merebut gim pertama dengan mendapatkan 2 poin beruntun menjadi 21-15.

Gim kedua berjalan lebih mulus untuk Greysia/Apriyani, di awal permainan mereka berhasil mendapatkan 5 poin beruntun hingga di interval pertama kedudukannya 11-2. Tak butuh waktu lama, pasangan ganda putri nomor 8 dunia ini menyudahi interval gim kedua dalam 10 menit dengan skor 21-12.

Kemenangan Greysia/Apriyani pada Yonex Thailand Open 2021 merupakan kemenangan pertama Indonesia di sektor ganda putri dalam kelas super 1000. Kemenangan ini juga merupakan yang pertama diraih tim Indonesia pada debut pertamanya setelah absen hampir setahun akibat pandemi Covid-19.

“Sungguh luar biasa bagi kami berdua dan kami ingin berterima kasih kepada Tuhan, bahwa kami memiliki kesempatan untuk berada di sini dan memenangkan kejuaraan ini. Kami datang dengan fokus, siap untuk pertandingan ini dan ingin memberikan yang terbaik,” ungkap Greysia usai pertandingan dikutip dari Humas PBSI. 

Wakil Merah Putih lainnya yang juga sampai di final berasal dari sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Namun sayang, Praveen/Melati berhasil dihentikan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai dengan skor 3-21, 22-20, 18-21. (EA)