Hendra/Ahsan Dianugerahi Atlet Terbaik oleh Golden Award Siwo PWI Pusat

  • Whatsapp
Pasangan pebulu tangkis Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indiespot.id/Badminton Indonesia)

Indiespot.id-Jakarta. Pasangan pebulu tangkis ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dinobatkan sebagai atlet terbaik (best of the best) dalam Golden Award Malam Anugerah Olahraga Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat 2020.

Pasangan yang dijuluki The Daddies oleh para penggemarnya itu berhalangan hadir untuk menerima penghargaan pada acara yang berlangsung di Jakarta, Rabu (17/12/2020) malam. Dalam kesempatan itu, Hendra/Ahsan diwakili oleh pelatih pelatnas ganda putra, Herry Iman Pierngadi.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih untuk penghargaan best of the best yang diberikan. Semoga bisa memicu kami untuk terus berprestasi lagi,” kata Ahsan dalam sebuah tayangan video.

Senada dengan rekan seperjuangannya, melalui tayangan video Hendra juga menyampaikan ucapan terima kasih atasnya penghargaan yang diberikan.

“Terima kasih untuk kepercayaan penghargaan best of the best yang diberikan. Ini memotivasi kami untuk berprestasi lebih baik lagi di turnamen-turnamen mendatang. Puncaknya di Olimpiade Tokyo tahun depan,” kata Hendra melalui video virtualnya.

Penghargaan atlet terbaik yang didapatkan Hendra/Ahsan tentu tak lepas dari pencapaian yang mereka torehkan dalam ajang bulutangkis. Meski di usia yang tak muda lagi, pasangan ganda putra ini berhasil menjuarai turnamen bergengsi.

Di tahun 2019, The Daddies berhasil merebut gelar juara di Kejuaraan Dunia 2019, All England 2019, hingga BWF World Tour Finals 2019. Gelar-gelar itu pun membawanya untuk kembali bertanding di Olimpiade Tokyo yang ditunda ke tahun 2021 akibat pandemi Covid-19.

Selain Hendra/Ahsan, pebulu tangkis ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dinobatkan sebagai atlet putra terfavorit oleh Siwo PWI Pusat 2020. (EA)