Edy Rahmayadi Terima Vaksin Perdana, Vaksinasi Covid-19 di Sumut Resmi Dimulai

  • Whatsapp
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat disuntikkan vaksin Covid-19 (Indiespot.id/YouTube: Humas Sumut)

Indiespot.id-Medan. Vaksinasi Covid-19 di tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah dimulai dengan divaksinnya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jendral Sudirman Medan, Kamis (14/1).

Edy menjadi orang pertama yang menerima vaksinasi di Sumut untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 Sinovac yang disiapkan pemerintah aman dan halal.

Bacaan Lainnya

Edy tampak hadir dengan menggunakan kemeja putih dan didalamnya menggunakan kaos putih bertuliskan “INDONESIA”. Sebelum divaksin, terlebih dahulu Edy melalukan pendaftaran dan verifikasi serta cek kesehatan guna memastikan dirinya tidak menderita penyakit komorbid yang tidak dianjurkan menerima vaksin.

Setelahnya, Edy disuntikkan vaksin Covid-19 Sinovac di lengan kirinya. Di mana yang menjadi vaksinator adalah dokter dari Angkatan Laut dr. Handoyo.

“Alhamdulillah, hari ini saya telah menerima suntikan vaksin Sinovac pertama di Sumatera Utara. Vaksin ini insya Allah aman digunakan dan telah mendapatkan sertifikasi halal oleh MUI,” tulis Edy di Instagram pribadinya usai menerima vaksin, Kamis (14/1).

https://www.instagram.com/tv/CKA0zQ0Af0N/?utm_source=ig_web_copy_link

Selain Gubernur Sumut, terdapat 9 orang lainnnya yang juga menerima vaksin perdana hari ini. Mereka adalah Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda Sumut, Ketua DPRD Sumut, Pangkosek Hanudnas III, Danlantamal, Ketua IDI Sumut, dan Ketua MUI Sumut.

Selanjutnya, pejabat publik, tokoh, dan tenaga kesehatan akan diprioritaskan untuk menerima vaksin di termin awal ini. Lalu disusul untuk masyarakat pada termin selanjutnya.

“Mudah-mudahan program ini berjalan lancar, sehingga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” harapnya (EA)