Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Temukan Benda Diduga Tangga Darurat Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

  • Whatsapp
Benda diduga tangga darurat pesawat Sriwijaya Air SJ182 ditemukan (Indiespot.id/Humas Ditjen Perhubungan Laut)

Indiespot.id-Jakarta. Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ditjen Hubla Kemenhub RI menemukan barang yang diduga berasal dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak.

“Kita berada di atas KN Trisula. Kita menemukan benda ini. Kemungkinan ini merupakan tangga darurat pada saat pintu pesawat…,” kata Nakhoda Kapal Patroli KPLP KN Trisula dari Pangkalan PLP Tanjung Priok Kapten Eko Surya Hadi melalui sebuah video, Sabtu (9/1).

Bacaan Lainnya

Eko Surya mengatakan, ia dan tim menemukan benda diduga tangga darurat pesawat tersebut di wilayah perairan Pulau Lancang pada pukul 19.45 WIB. Selain itu, tim juga menemukan serpihan benda lainnya yang diduga berasal dari pesawat.

Sebelumnya, Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di wilayah Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu tidak lama lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta. Kabar ini dipastikan Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Badan SAR Nasional (Basarnas).

Pesawat tersebut terbang dari Bandara Soetta pukul 14.36 WIB. Kemudian, pesawat itu berada di ketinggian 1.700 kaki pada pukul 14.37 WIB. Setelah diizinkan naik ke ketinggian 29 ribu kaki dengan mengikuti standar instrumen, pesawat hilang kontak pada pukul 14.40 WIB. (EA)