Gubsu Edy Berharap Masyarakat Tidak Tolak Vaksinasi

  • Whatsapp

Indiespot.id-Medan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berharap, tidak ada masyarakat yang melakukan penolakan terhadap upaya vaksinasi corona, menurut Gubsu selain untuk keselamatan semua pihak, pelaksanaan vaksinasi juga sudah dipastikan aman.

“Secara regulasi tidak ada alasan masyarakat menolak, jika rakyat menolak berarti mengorbankan orang lain, tidak usah pakai sanksi, semua harus menyadari vaksin ini untuk keselamatan semuanya makanya diawali Gubernur, sehingga Covid-19 ini selesai,” ujar Gubernur. Rabu (6/1).

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di Sumut itu mengatakan, saat ini sebanyak 40.000 dosis vaksin sudah tiba di Sumut. Vaksin tersebut diprioritaskan untuk 72.461 tenaga kesehatan yang akan dimulai pada 14 Januari 2021 mendatang.

Pada rapat dengan Presiden dan Gubernur se Indonesia itu, Gubsu menyampaikan kondisi penanganan Covid-19 di Sumut. Hingga 5 Januari 2021, kasus aktif mencapai 2.064, kasus Sembuh 15.836 atau 85,2 %. Angka kesembuhan Sumut berada di atas rata-rata nasional yakni 83 %. Sementara itu total kasus konfirmasi mencapai 18.586.

“Kami berharap ini segera membaik, sedapat mungkin kami akan berbuat yang terbaik,” ujar Gubsu Edy. (E4)