Pemkab Langkat: Sekolah Tatap Muka Belum Bisa Dilaksanakan di Awal 2021

  • Whatsapp
Surat Edaran Kabupaten Langkat yang memutuskan belum bisa dilaksanakannya sistem pembelajaran tatap muka (Indiespot.id/Istimewa)

Indiespot.id-Langkat. Pemerintah Kabupaten Langkat mengeluarkan surat edaran yang memutuskan pembelajaran di awal Januari 2021 bagi sekolah SD, SMP, PAUD, lembaga kursus, belum bisa dilaksanakan.

Hal tersebut tertuang pada Surat Edaran bernomor : 421.2/2314/Disdik/2020, tertanggal 29 Desember 2020. Keputusan itu sesuai dengan instruksi Gubernur Sumatera Utara (Sumut), hal ini masih berkaitan dengan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita masih menunggu waktu yang tepat untuk membuka kembali pembelajaran di sekolah,” kata Sekretaris Daerah Langkat Indra Salahuddin.

“Kita masih menunggu keputusan Gubernur Sumatera Utara, bila nantinya semua indikator pembukaan sekolah sudah terpenuhi,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan kalau pihaknya sampai saat ini belum memutuskan rencana pembukaan sekolah ditahun ajaran 2021, dengan pembelajaran tatap muka. Di mana pembelajaran semester genap Tahun 2020/2021 akan dimulai awal Januari 2021.

“Sampai adanya hasil rapat dirinya bersama para ahli, diantaranya psikolog, dokter anak serta stakeholder dan pihak terkait lainnya,” katanya.

“Pada tahun ajaran 2021 nanti, sampai saat ini belum kita putuskan, membuka sekolah untuk proses belajar tatap muka, atau tetap melaksanakan proses belajar dari rumah,” pungkasnya. (EA)