Hadirin Perayaan Natal Oikoumene, Gubsu: Ayo kita pelihara kedamaian dan persaudaraan

  • Whatsapp
Gubsu Edy Rahmayadi ketika memberikan bingkisan kepada jemaat, pada perayaan Natal Oikoumene di Medan. (indiespot.id/Humas Sumut)

Indiespot.id-Medan, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri perayaan Natal Oikoumene Umat Kristiani Sumut tahun 2020 di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan Jalan Djamin Ginting Medan, Selasa (29/12).

Pada sambutannya, Gubsu mengajak semua pihak untuk menjaga kedamaian dan persaudaraan antarumat beragama. Menurutnya keberagaman agama di Indonesia adalah kekayaan yang harus terus dijaga.

Bacaan Lainnya

“Saudara-sudara saya, ayo kita pelihara kedamaian dan persaudaraan kita, Jadi sudah pasti suatu ajaran agama adalah cinta damai. Itu pasti, makanya hari ini dirayakan dan saya hadir,” ujar Gubernur.

Gubsu juga turut mengucapkan selamat Natal kepada umat Nasrani yang merayakan. Meski di masa pandemi Covid-19, Gubernur mengharapkan kebahagiaan perayaan Natal tidak berkurang.

Terpisah, Ketua Natal Oikoumene Edy Prajitno mengatakan perayaan Natal tahun ini dirayakan secara berbeda. Biasanya Natal Oikoumene dihadiri ribuan orang. Namun pandemi Covid-19 mengharuskan perayaan disesuaikan dan dilakukan secara terbatas dan virtual. (E4)