Momen Berbagi Gubsu Edy dan Istri Kepada Perkerja Dalam Sunyi

  • Whatsapp
Nawal Edy Rahmayadi ketika memberikan bingkisan kepada seorang pekerja kebersihan kota. (indiespot.id/Humas Sumut)

Indiespot.id-Medan, Aktivitas jalan santai di pagi hari yang dilakukan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Istri Nawal Edy Rahmayadi, ada yang sedikit berbeda dari hari biasanya. Sebab kali ini Gubsu terlihat berbagi rezeki dengan masyarakat yang ia temui.

Ditemani sang istri dan juga para rombongan, Gubsu tampak menyapa sejumlah masyarakat yang ia temui sepanjang jalan mulai dari Rumah Dinas Gubernur. Adapaun sejumlah masyarakat yang ia temui yakni, terdiri dari para pekerja kebersihan hingga pedagang yang telah menghiasi sejumlah ruas jalanan Kota Medan di pagi hari.

Bacaan Lainnya

“Ada warga Medan dan bahkan yang jauh dari kota Medan sudah mulai, bekerja dalam sunyi, menyapu ruas jalanan di Kota Medan, menjual koran untuk memudahkan kita mendapatkan informasi dan profesi mulia lainnya,” ujar Gubsu Edy, Selasa (29/12).

Sementara itu Nawal Edy Rahmayadi mengatakan, jika yang dirinya temui adalah para penarik becak, pedagang asongan, pedagang kaki lima hingga petugas kebersihan yang sejak pagi sudah giat membersihkan jalanan kota.

“Ada ibu Ngatyem, ia merupakan warga Batang Kuis, Deliserdang, namun ia sudah mulai bekerja dalam sunyi, menyapu ruas jalanan yang kotor di Kota Medan, selain itu ada pula pedagang koran serta pengayuh becak,” ungkap Nawal.

Nawal yang juga Ketua TP PKK Sumut itu, mengungkapkan rasa hormatnya keoada para pejuang keluarga tersebut, sebab telah rela menempuh jauhnya perjalanan ke lokais bekerja.

“Jauhnya jarak yang ditempuh dari rumah ke lokasi bekerja, tidak mengendurkan langkahnya menjemput rezeki, demi menghidupi anak dan keluarga. Pagi ini saya dan keluarga berniat memberikan bingkisan serta salam untuk keluarga mereka,” pungkas Nawal. (E4)