Peringatan Hari Ibu 2020, Gubsu: Wujudkan Kemajuan Kaum Perempuan dan Berhenti Diskriminasi

  • Whatsapp

Indiespot.id-Medan, Peringatan hari ibu yang diperingati tanggal 22 Desember setiap tahunnya, menjadi momentum penting bagi setiap orang, dalam merefleksi perjuangan para kaum ibu atau perempuan yang telah bersusah payah melahirkan generasi hebat penerus bangsa.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan, saat ini peran ibu juga begitu penting bagi kesehatan keluarganya. Seorang ibu dianggap menjadi sosok garda terdepan disituasi pandemi dalam membantu mentaati protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Peringatan hari ibu di masa pandemi, menyadarkan kita bahwa perempuan adalah sosok penyemangat dan garda terdepan bagi keluarga dalam mentaati protokol kesehatan,” ujar Gubernur.

Orang nomor satu di Sumut itu juga menambahkan, sudah saatnya mewujudkan kemajuan kaum perempuan dan berhenti mendiskriminasinya, agar terciptanya perempuan berdaya dan Sumut bermartabat.

Ucapan Hari Ibu untuk Ibunda

Gubsu Edy Rahmayadi juga tidak ingin melewatkan momen hari ibu 2020. Melalui unggahan sosial media Instagram, Gubsu mengunggah foto dirinya bersama Ibunda dan Istri tercintanya.

“Beliau adalah sosok hebat yang telah membesarkan dan mendidik saya hingga sampai saat ini. Dari kecil saya diajarkan untuk menjadi sosok yang kuat, pekerja keras dan disiplin oleh beliau, yang dulu kesehariannya berjualan kue demi menghidupi dan menyekolahkan anak-anaknya, selamat hari ibu semoga panjang umur dan sehat selalu,” tulis Gubsu Edy. (E4)