Kalahkan Messi, Ronaldo Raih Golden Foot 2020

  • Whatsapp
Christiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemenang Golden Foot 2020 (Indiespot.id/Instagram: christiano)

Indiespot.id-Medan. Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemenang Golden Foot Award 2020 usai mengalahkan rival abadinya Lionel Messi. Sekali lagi, CR7 berhasil menambah koleksi gelar individunya.

Golden Foot merupakan penghargaan tahunan individual kepada pesepakbola yang berusia di atas 28 tahun yang memiliki prestasi kelas dunia. Penghargaan ini hanya bisa diterima pemain satu kali saja dan setiap tahunnya ada 10 pemain masuk daftar nominasi.

Bacaan Lainnya

Di tahun ke-18 ini, Ronaldo yang menginjak usia 35 tahun berhasil mendapatkan suara terbanyak dibandingkan kesembilan pesain lainnya, termasuk Lionel Messi (Barcelona).

Selain Messi, Ronaldo juga unggul atas iorgio Chiellini (Juventus), Robert Lewandowski (Bayern Munich), Neymar (PSG), Sergio Ramos (Real Madrid), Sergio Aguero (Man City), Gerard Pique (Barcelona), Mohamed Salah (Liverpool), dan Arturo Vidal (Inter Milan).

Kapten Timnas Portugal ini telah menjalani musim ketiga bersama Juventus. Pada akhir musim lalu, CR7 berhasil mengantar Juventus juara Serie A. Tahun ini, ia sudah mengantongi 37 gol dari 38 penampilan dalam semua kompetisi di sepanjang tahun.

Selain Ronaldo, Presiden Juventus, Andrea Agnelli, juga mendapatkan penghargaan yang tak kalah bergengsi. Agnelli diumumkan sebagai pemenang Golden Foot Prestige karena memiliki peran kunci dalam kebangkitan Juventus.

Penghargaan Golden Foot diprakarsai oleh Pangeran Albert II dari Monaco dan mulai diadakan pada 2003 silam, dengan Roberto Baggio sebagai pemenang pertama. Diikuti Pavel Nedved, Andriy Shevchenko, Ronaldo Lima, Alessandro Del Piero, Roberto Carlos, Ronaldinho, Francesco Totti, Ryan Giggs, Zlatan Ibrahimovic, Didier Drogba, Andres Iniesta, Samuel Eto’o, Gianluigi Buffon, Iker Casillas, Edinson Cavani, Luka Modric, dan Christiano Ronaldo. (EA)